Hasil Polandia vs Jerman Euro 2016

Berita Euro 2016 – Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Polandia vs Jerman harus berakhir dengan skor 2-0. Adalah Arkadiusz Milik dan Sebastian Mila yang menjadi penentu skor Jerman vs Polandia dan menumbangkan sang juara Piala Dunia 2014. Polandia meraup tiga angka dan memuncaki Grup D, sementara Jerman menuai kekalahan pertama di babak kualifikasi.

Bertanding di Sadion Narodowy, Warsawa pada Minggu (12/10), Jerman menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Karim Bellarabi yang menjalani debutnya di Piala Euro 2016. Pelatih Jurgen Klopp tidak meletakkan penyerang murni dan bergantung pada Thomas Mueller. Sementara, Polandia menggunakan formasi 4-4-2.

Paruh pertama ditandai dengan dominasi Jerman terhadap tuan rumah. Permainan indah mereka menghasilkan beberapa peluang emas. Namun, gawang Wojciech Szczesny tidak tersentuh di Piala Eropa 2016. Bellarrabi bermain cemerlang dalam debutnya, hanya tak cukup mampu menggedor pertahanan Polandia. Jerman yang terlalu agresif dibuat terperangah pada menit 51. Mereka yang terus mengetuk pintu justru kebobolan oleh tembakan tepat sasaran pertama tuan rumah. Serangkaian umpan cantik Polandia berakhir dengan umpan cantik Lukasz Piszczek ke mulut gawang. Ada Arkadiusz Milik yang mendahului Manuel Neuer dengan tandukan yang melumpuhkan.

Jerman terus menyerang dan menyerang. Respons dimulai dengan aksi Mario Gotze yang dibendung Szczesny hanya selang dua menit. Sementara Eric Durm membuang peluang begitu saja ketika tembakannya mengarah tepat pada pelukan kiper Polandia pada Piala Euro 2016. Bellarabi (’69) dan Mario Gotze (’87) menambah penderitaan Jerman dengan kegagalan mereka. Taktik Joachim Low dengan memasukkan Julian Draxler dan Lukas Podolski tidak berbuah. Malah di menit 88 tuan rumah kembali berpesta.

Memanfaatkan kurangnya bek Die Mannschaft, Robert Lewandowski mengirim umpan kepada Sebastian Milla. Sang pengganti melepaskan tembakan terarah ke sudut bawah gawang Manuel Neuer di Piala Eropa 2016. Kemenangan bersejarah 2-0 pun didapatkan Polandia. Kali ini lebih istimewa karena status Jerman sebagai sang juara dunia.

Gol: Arkadiusz Milik 51′,  Sebastian Mila 88′

Polandia (4-4-2): Szczesny; Piszczek, Szukala, Glik, Wawrzyniak (Jedrzejczyk ’84); Grosicki (Sobota ’71), Krychowiak, Jodlowiec, Rybus; Milik (Mila ’77), Lewandowski.

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Rudiger (Kruse ’83), Boateng (Krause ’83), Hummels, Durm; Kramer (Draxler ’71), Kroos; Bellarabi, Gotze, Schurrle (Podolski ’77); Muller.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*