Hasil Pertandingan Stoke City VS Tottenham Hotspur 0 – 4

1838923-38775700-640-360

Tottenham Hotspur sukses memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Leicester City usai mengandaskan Stoke City empat gol tanpa balas dalam partai pekan ke-34 yang dihelat di Britannia Stadium, Selasa (19/4) dini hari WIB.

Empat gol Spurs dibagi rata dua bintang mereka, Harry Kane dan Dele Alli. Poin penuh ini membuat Spurs kini hanya tertinggal lima angka dari Leicester dengan liga menyisakan empat laga lagi.

Spurs sudah menggebrak sejak menit pertama. Hasilnya didapat kala laga baru berjalan sembilan menit. Kane sukses membobol gawang Shay Given lewat tembakan melengkung yang mengarah tepat ke pojok kanan gawang. Di menit 27, Marko Arnautovic memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang tembakan kerasnya masih bisa dimentahkan penjaga gawang tim tamu, Hugo Lloris.

Christian Eriksen hampir saja membuat The Lilywhites menggandakan skor di menit 42 usai lolos dari kawalan bek Stoke dan tinggal berhadapan dengan Given. Sayang penyelesaian akhirnya digagalkan mistar gawang. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, manajer Stoke, Mark Hughes melakukan perubahan dengan menarik keluar Xherdan Shaqiri dan memberikan kesempatan untuk Joselu.

Meski demikian, pergantian ini tak terlalu berpengaruh. Stoke tetap kesulitan menembus rapatnya pertahanan Spurs yang digalang duet Belgia, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Spurs akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit 67 lewat Alli. Menerima umpan terobosan cantik dari Eriksen, gelandang yang baru berusia 20 tahun itu dengan dingin sukses menaklukkan Given.

Dua menit berselang, Alli harusnya bisa memperbesar keunggulan timnya. Sayang meski sudah berhasil melewati Given, finishing Alli justru hanya mampu menerpa tiang gawang. Spurs akhirnya sukses memperbesar keunggulan di menit 71 berkat gol kedua Kane. Assist Erik Lamela mampu diteruskan Kane lewat tap in sederhana yang masuk ke gawang tuan rumah. Ini merupakan gol ke-24 Kane musim yang membuatnya makin nyaman di puncak daftar top skor.

Tak mau ketinggalan dari Kane, Alli pun akhirnya juga mencetak gol keduanya di laga ini, tepatnya di menit 82. Crossing Eriksen sukses dikonversi Alli menjadi gol lewat sebuah tembakan first time cantik.

Tak ada gol tambahan di sisa laga. Skor 0-4 pun menjadi hasil akhir laga ini. Bagi Stoke sendiri, kekalahan ini tak membuat mereka beranjak dari posisi sembilan klasemen dengan 47 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*