Hasil Pertandingan AS Roma VS Napoli 1 – 0

Hasil Liga Italia tadi malam antara AS Roma vs Napoli berakhir dengan skor 1-0 di Stadio Olimpico, Senin (25/4/2016). Skor Roma vs Napoli yang tercipta berkat gol Radja Nainggolan jelang laga berakhir ini sukses membuat tuan rumah memperbesar peluang untuk menjadi runner-up musim ini yang berbuah tiket langsung ke fase grup Liga Champions.

AS Roma yang bertekad meraih kemenangan mencoba untuk melakukan tekanan sejak dini. Sebaliknya, Napoli yang hanya perlu hasil imbang untuk mengamankan posisi bermain lebih tenang dan fokus untuk menjaga kedalaman lini tengah mereka. Baru dua menit laga berjalan, Roma sebenarnya punya peluang bagus ketika clearance ngawur dari Hysaj disambar oleh Salah dan beruntung bola masih melambung tipis diatas mistar gawang Reina.

Tuan rumah lantas kehilangan Manolas yang mengalami luka pada matanya ketika berduel dengan Higuain. Kehilangan Manolas sempat membuat kubu Roma khawatir karena bagaimana pun juga ia adalah bek terbaik Roma saat ini dan di sisi lain Napoli sudah memiliki seorang Higuain. Terbukti kemudian ketika Rudiger dan Zukanovic sempat tak mampu mengimbangi seorang Higuain meski masih bisa ditutup dengan penyelamatan brilian dari Szczesny.

Memasuki babak kedua, Roma kembali kehilangan pemainnya yang mana kali ini adalah Florenzi yang cedera dan digantikan Maicon. Napoli pun dengan mantap menyerang sisi kanan pertahanan Roma yang dihuni Maicon dengan memanfaatkan kecepatan Mertens. Namun demikian, Maicon juga sempat memberikan satu tekanan di menit 61 ketika sepakannya hanya bergulir di depan gawang saja tanpa ada rekannya yang menyambut.

Pertahanan Roma kemudian menjadi sangat rapuh ketika Maicon nyaris menjadi kambing hitam atas peluang emas Higuain yang untungnya berhasil dimentahkan Higuain. Zukanovic juga bermain buruk ketika menjaga Higuain dan beruntung ada Rudiger yang bisa melapis ketika bola liar disambar oleh Hamsik. Menit 81, publik Olimpico bersorak ketika Luciano Spalletti memasukkan seorang Totti.

Hanya butuh delapan menit bagi Totti untuk membuat permainan rekan setimnya menjadi berubah drastis. Roma bermain lebih tenang, terstruktur, dan percaya diri setelah sang kapten masuk. Menit 89, sebuah umpan cerdik dari Totti pada Pjanic membuat kemelut di kotak penalti Napoli. Pjanic lantas bekerjasama dengan Maicon dan Salah sebelum akhirnya peluang diselesaikan oleh sepakan terukur Radja Nainggolan dan berbuah gol kemenangan Roma.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*