Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Irlandia Utara 1-0

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Irlandia Utara 1-0

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Irlandia Utara 1-0

Jadwal Piala Euro 2016 – Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Irlandia Utara 1-0?. Wales akhirnya cetak sejarah dengan melangkah ke babak selanjutnya Perempat Final Euro 2016 setelah singkirkan Irlandia Utara di babak 16 besar yang telah dihelat di Parc Des Princes, Sabtu (25/06). Wales juga menang dengan skor yang tipis 1-0 berkat gol bunuh dirinya dari Gareth McAuley.

2 tim bermain dengan sangat hati-hati sejak menit awalnya. Walaupun gitu, Wales juga tak butuhkan waktu yang lama untuk tunjukkan dominasinya di lapangan.

Meski sudah tampil sangat mendominasi, Wales juga sudah cukup kesusahan untuk bongkar pertahanan lawan dan ciptakan peluang yang sangat matang. Sebaliknya juga Irlandia Utara juga sudah sempat lakukan serangan balik tapi juga tembakan yang keras Stuart Dallas di menit ke 11 yang masih bisa digagalkan Wayne Hennessey.

Aaron Ramsey juga sempat jebol gawang dari Irlandia pada menit ke 19 setelah terima umpan dari Neil Taylor. Tapi sayangnya wasit tidak ngesahkan gol itu karna berada didalam posisi Offside.

Irlandia Utara yang sudah tampil tertekan praktis yang hanya bisa mengandalkan serangan balik. Tapi taktik itu belum bisa buahkan hasil karna pemain Wales juga sudah bermain disiplin.

2 tim ini sama sama telah kesulitan dalam cetak gol pada babak awal dan harus puas masuki ruang istirahat dengan skor yang imbang tanpa gol.

Babak ke 2

Telah masuki babak ke 2, Wales masih aja tetap tunjukkan dominasinya. Kesempatan yang emas didapatkan Wales pada menit ke 58 dari tendangan bebas, tetapi eksekusi yang telah dilakukan oleh Gareth Bale yang masih bisa ditepis oleh Michael McGoverns.

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Irlandia Utara 1-0
Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Irlandia Utara 1-0

Serangan dari Wales makin lama makin gencar. Mereka juga melakukan inisiatif serangan melalui 2 pemain sayap mereka tetapi belum sayangnya belum mampu ubah kedudukan.

Gawang tim asuhan Michael O’Neill akhirnya juga bobol pada menit 75. Pemain yang bertahan Irlandia Utara, Gareth McAuley telah melakukan gol Bunuh diri.

Tadinya si McAuley itu bermaksud untuk menghalang umpan silangnya Bale dari sisi kiri. Tapi apa dayanya, Aksinya malah buat bola luncur masuk ke gawang sendiri.

Tidak ada gol tambahan lagi yang terbobol hingga wasit tiupkan peluit yang panjang tanda sudah berakhirnya pertandingan. Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk bawa Wales ke babak perempat final.

Susunan Pemain:

Wales (3-5-2): Hennessey; Chester, Ashley Williams, Davies; Gunter, Allen, Ledley (Williams 63′), Ramsey, Taylor; Vokes (Robson-Kanu 55′), Bale.

Irlandia Utara (4-5-1): McGovern; Hughes, McAuley (Magennis 84′), Cathcart, Jonny Evans; Ward (Washington 69′), Davis, Norwood (McGinn 79′), Corry Evans, Dallas; Lafferty.

Bagaimana komentar anda para pencinta bola mengenai berita Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Irlandia Utara 1-0? , Jangan lupa di komentar dan share yah 🙂 , Bila anda yang ingin membaca artikel-artikel menarik lainnya Liat aja di Jadwal Piala Euro , karna disini setiap hari akan ada update tentang Semua Berita Bola yang terjadi di dunia ini. Terima kasih, Salam Sahabat Jadwalpialaeuro!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*