Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Belgia 3-1

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Belgia 3-1

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Belgia 3-1

Jadwal Piala Euro 2016 – Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Belgia 3-1?. Wales telah lanjutkan kisah yang indah mereka pada Euro 2016 dengan sudah lolosnya ke semifinal setelah kalahkan Favorit Juara Belgia 3-1 didalam pertandingan perempat final yang telah digelar di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d”Ascq, Sabtu (2/7) dini hari WIB.

Sempat sudah tertinggal lewat gol yang spektakuler Radja Nainggolan, Wales telah berbalik menang karna gol gol yang telah disumbang Ashley Williams, Hal Robson-Kanu serta Sam Vokes.

Belgia juga telah ancam gawang Wayne Hennessey sejak menit awalnya. Kesempatan yang sudah beruntun yang telah imiliki anak asuhnya Marc Wilmots masih aja gagal buahkan hasil.

Masuki menit ke 13, Nainggolan akhirnya bawa Belgia unggul lebih dulu lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditahan oleh Hennessey, Golazo.

Keunggulan Belgia hanya bisa  tahan hingga setengah jam laga akan berjalan setelah kapten Williams ini juga sukses untuk nyamakan skornya pada menit ke 31. Berawal dari adanya sepak pojok yang telah dilepas oleh Aaron Ramsey. Bek asal Swansea City ini dengan bagus menyundul bola tanpa bisa ditahan Thibaut Courtois. Skor 1-1 ini bertahan hingga sudah turun minum.

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Belgia 3-1
Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Belgia 3-1

Kembali lagi dari kamar ganti, Wilmots ganti strategi dengan tariknya keluar Yannick Ferreira Carrasco dan gantikannya dengan Marouane Fellaini.

Alih alih sudah bisa kembali unggul, Belgia juga sudah justru tertinggal pada menit ke 55. Bomber Wales, Robson kanu sukses kelabui 3 bek Belgia pada kotak penalti sebelum dengan dinginnya taklukkan Courtois.

Penyumbang 2 assist pada laga ini, Ramsey juga sudah terpaksa harus absen pada semifinal karena dapat kartu kuning pada menit ke 75. Hal ini sudah jelas adalah kerugian yang besar untuk Wales.

Wales telah patenkan kemenangan mereka yang jadi 3-1 lewat gol striker pengganti, Voke pada menit ke 85. Sundulannya itu teruskan crossing terukur Chris Gunter telah sukses gentar gawang Belgia untuk ketiga kalinya. Skor 3-1 ini pun jadi hasil akhir pada pertandingan ini.

Pada babak semifinal, Wales juga akan bakal hadapi Portugal yang telah sebelumnya singgkirkan Polandia. Pertandingan semifinal pertama ini juga bakal akan digelar di Stade des Lumieres, Lyon pada kamis (7/7) dini hari yang akan mendatang.

Susunan Pemain

Wales: Hennessey; Chester, A. Williams, Davies; Gunter, Ledley (King 78′), Allen, Taylor; Ramsey (Collins 90′), Bale; Robson-Kanu (Vokes 80′).

Belgia: Courtois; Meunier, Denayer, Alderweireld, J. Lukaku (Mertens 75′); Witsel, Nainggolan; Carrasco (Fellaini 46′), De Bruyne, Hazard; R. Lukaku (Batshuayi 83′).

Bagaimana komentar anda para pencinta bola mengenai berita Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Wales Vs Belgia 3-1? , Jangan lupa di komentar dan share yah 🙂 , Bila anda yang ingin membaca artikel-artikel menarik lainnya Liat aja di Jadwal Piala Euro , karna disini setiap hari akan ada update tentang Semua Berita Bola yang terjadi di dunia ini. Terima kasih, Salam Sahabat Jadwalpialaeuro!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*