Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Kroasia Vs Spanyol 2-1

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Kroasia Vs Spanyol 2-1

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Kroasia Vs Spanyol 2-1

Jadwal Piala Euro 2016 – Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Kroasia Vs Spanyol 2-1?. Spanyol telah dipaksa taklukkan oleh Kroasia dari skor tipis 2-1 di laga pamungkas Grup D Euro 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Rabu (22/06).

Laga ini telah berlangsung sangat seru dan menarik sejak awalnya karena 2 2 nya sama ngotot untuk cari kemenangan. Spanyol memang sempat unggul lalui Alvaro Morata tapi Kroasia dengan gemilangnya telah berhasil balas 2 gol lalui Nikola Kalinic dan Ivan Perisic.

Demi rebut status sebagai juara di grup, 2 tim ini main sangat ngeyel dari awal menit. Laga ini berlangsung didalam tempo yang sangat cukup tinggi dan sangat seru. Apalagi Kroasia sudah berhasil cegah Spanyol dari mendominasi penguasaan bola.

Kroasia juga bermain dengan pressing yang ketat hingga ke depan. Tapi hal itu ternyata ubah blunder karna Spanyol itu justru bisa cetak gol cepat pada menit ke 7. Padahal itu adalah peluang pertama La Roja di Pertandingan itu. Gol itu cetak oleh Morata yang dapat umpan dari Fabregas.

Gol dari itu buat Kroasia makin agresif didalam pressing dan hal tu buat squad Spanyol sedikit alami kerepotan semua ini. Misalnya di menit ke 15 waktu pressing mereka buat De Gea lakukan error dan buat Kroasia kuasai bola. Rakitic itu lalu coba cetak gol dengan lakukan tendangan chip, Tapi bola bentur mistar bagian dalam dan bola mantul keluar.

Kroasia akhirnya mampu cetak gol balasan menjelang laga pada babak pertama selesai. Pergerakan Perisic pada sisi kanan ini tidak bisa dihentikan oleh Juanfran. Ia juga lantai kirim umpan Crossing yang dapt dimaksimalkan dengan sontekan kaki kanan Nikola Kalinic.

Laga babak pertama kali ini akhirnya sudah berakhir dengan skor 1-1.

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Kroasia Vs Spanyol 2-1

Babak ke 2

Dipertandingan babak kedua juga masih bisa berlangsung sudah kurang lebih sama seperti pada babak pertama/ 2 tim ini berusaha saling serang. Tapi Kontroversi terjadi pada menit ke 64 saat akselerasi Pjaca didalam kotak pinalti telah dihentikan oleh jegalan Sergio Ramos, Tapi wasit tidak lihat itu sebagai sebuah pelanggaran.

Pada menit ke 70, akhirnya juga Spanyol dapat peluang emas untuk tambah unggulnya meski ada kontroversi tentang hal itu. Mereka dapat hadiah penalti setelah wasit anggap Vrsaljko jatuhkan David Silva dikotak penalti. Tapi kesempatan itu terbuang sangat sia sia karna penalti Sergio Ramos telah ditepis oleh Subasic.

Sepertinya juga aksi sang kiper itu buat pemain Kroasia sudah tampil makin pede, Tapi mereka tidak diperkuat bintang mereka yaitu Luka Modric. Mereka juga masih tetap bisa sulitkan squad asuhan Vicente Del Bosque itu.

Laga ini sendiri juga seperti akan akhir dengan skor yang imbang. Tetapi serbuan Perisi di menit ke 87 didalam kotak penalti buat skor jadi berubah. Tapi dalam keadaan yang telah dikawal ketak bek lawan, Dengan kaki kidalnya ia juga bisa tendang bola dengan sangat keras. Sikulit bundar ini lengser ke tanah ke tiang dekat tanpa bisa di tangkap De Gea.

Spanyol tidak lagi beruasaha untuk bangkit dan balas gol itu. Tapi mereka juga gagal lakukan hal itu karna sedikitnya waktu yang telah mereka dapatkan. Laga ini juga berakhir dengan skor 2-1 atas menangnya Kroasia.

Kemenangan ini juga buat Kroasia jadi pemuncak klasemen yang menggeser Spanyol. Mereka telah koleksi 7 Poin sementara La Roja enam.

Susunan Pemain:

Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Srna, Corluka, Jedvaj, Vrsaljko; Rog (Kovacic 84′), Badelj; Perisic (Kramaric 94′), Rakitic, Pjaca (Cop 92′); Kalinic.

Spanyol (4-3-3): De Gea; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Fabregas (Alcantara 84′), Busquets, Iniesta; Silva, Nolito (Bruno 60′), Morata (Aduriz 67′).

Bagaimana komentar anda para pencinta bola mengenai berita Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Kroasia Vs Spanyol 2-1? , Jangan lupa di komentar dan share yah 🙂 , Bila anda yang ingin membaca artikel-artikel menarik lainnya Liat aja di Jadwal Piala Euro , karna disini setiap hari akan ada update tentang Semua Berita Bola yang terjadi di dunia ini. Terima kasih, Salam Sahabat Jadwalpialaeuro!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*