Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Jerman Vs Italia 1-1 (Penalti 6-5)

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Jerman Vs Italia 1-1

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Jerman Vs Italia 1-1 (Penalti 6-5)

Jadwal Piala Euro 2016 – Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Jerman Vs Italia 1-1 (Penalti 6-5)? Dari pertandingan yang berdurasi 120 menit dan sudah dilanjutkan dengan penalti yang libatkan 18 tendangan. Jerman yang telah kalahkan Italia untuk rebut tiket di semifinal Piala Euro 2016. Skor akhirnya 6-5 untuk Jerman.

Didalam pertandingan pada babak perempatfinal ini yang telah dilangsungkan pada Nouveau Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dini hari WIB, Ke 2 pelatih pun sudah lakukan pergantian pada Starting IX-nyaa yang akan dibandingkan pada pertandingan yang sebelumnya. Daniele De Rossi yang telah alami cederanya yang digantikan oleh Stefano Sturaro. Sementara dari itu Joachim Loew ini telah menukar Benedikt Howedes dengan Julian Draxler yang telah ubah sistem 4 bek Jerman jadi hanya 3 pada pertandingan ini.

Jerman, yang lebih dominan didalam kuasai bola sudah lebih unggul dulu dari tendangan Mesut Oezil pada menit ke 64. Tapi kondisi pada saat itu tidak bertahan lama karna Italia samakan skornya melalui Eksekusi penalti dari Leonardo Bonucci.

Skor 1-1 ini bertahan sampai pertandingan ini tuntas 90 menit yang telah maksa dilanjutkan ke perpanjangan waktunya. Jerman dan Italia juga sama sama memiliki kesempatan untuk bikin gol pada Extra time, Tapi tidak 1 pun yang bisa berhasil ungguli yang lain. Adu penalti ini pun akhirnya bisa digelar.

Drama yang menegangkan itu terjadi di adu tos tosan, dimana total juga ada 18 penendang yang eksekusi Penalti. Italia juga sempat punya peluang yang tuntaskan adu penalti andai eksekusi Graziano Pelle itu tidak melenceng. Jerman pun bisa memiliki kesempatan untuk raih kemenangannya bila sepakan bastian Schweisteiger itu tidak melayang.

Pada akhirnya juga Jerman yang telah keluar sebagai pemenang setelah tembakan Matteo Darmian itu diblok Manuel Neuer itu sementara eksekusi Jonas Hector itu gagal dihentikan Gianluigi Buffon.

Sudah maju ke semifinal, Jerman juga akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Prancis dan Islandia. Pertandingan itu juga akan dilangsungkan Senin (4/7/2017) dini hari pukul 02:00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung didalam tempo yang sedang pada menit menit awal. Italia juga telah menerapkan pressing tinggi untuk paksa Jerman beberapa kali kehilangan bola di wilayahnya sendiri. Shot pertama didalam pertandingan ini juga terjadi pada menit ke 5. Tendangan Emanuele Giaccherini ini sambil balikkan badan yang terhalang Jerome Boateng dan berbuah tendangan sudut.

Selepas 7 menit Jerman lalu sudah mampu kuasai keadaan dan memulai dominasi ball possession. Tetapi beberapa tusukan yang telah dilakukan Joshua Kimmich dari sisi kanan atau Sami Khedira dari tengah yang masih gagal tembus tembok tebal pertahanannya Italia.

Meski sudah terus unggul didalam kuasaan bola. Jerman juga masih aja gagal lepaskan tembakan. Kesempatan terbaik mereka akan datang pada menit 19 saat umpanan panjang Mats Hummels akan gagal dikuasai dengan sangat sempurna oleh Mario Gomez didalam Kotak Penalti.

Pada menit ke 28 Bastian Schweinsteiger yang telah masuki lapangan sebagai pengganti Khedira sudah berhasil jebolkan gawang Buffon yang telah gunakan Kepalanya untuk teruskan Umpan Hummels. Tetapi wasit itu tidak anggap sah gol itu karena Schweinsteiger lebih dulu dianggap lakukan pelanggaran pada De Sciglio.

Italia juga kemudian coba balas saat De Sciglio lepaskan crossing datar pada Eder yang telah berdiri dalam kotak penalti. Sebelum Eder sudah sempat lakukan kontak dengan bola. Boateng yang sudah lebih dulu menghalaunya.

Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Jerman Vs Italia 1-1
Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Jerman Vs Italia 1-1

3 menit sebelum turun dari minum Jerman sudah kembali tebar ancaman. Thomas Mueller dapatkan bola liar pada saat dia sudah berada ditengah kotak penalti, Terlihat sudah tidak siap dengan sudah datangnya bola sepakan dia jadi tidak akan maksimal dan dengan sangat mudah ditangkap oleh Buffon.

Babak ke 2

Hanya 1 menit sudah berselang gantian Italia juga punya kesempatan dalam cetak gol. Umpan yang panjang pada Chiellini pada Glaccherini sudah patahkan jebakan Offside pada Jerman. Setelah sudah berhasil jaga bola tetap didalam lapangan, Giaccherini telah kirim umpan crossing yang telah jatuh ke kaki Sturaro. Dari tepi kotak penalti yang sepakan sangat keras Sturaro telah bentur kaki Boateng dan telah melebar jauh dari gawangnya Manuel Neuer.

Meskipun Italia sudah lebih dulu tekan pada awal babak ke 2. Jerman kembali lebih dominan didalam kuasai bola pada periode ini. Die Mannschaft malah sudah punya kesempatan yang emas bikin gol pada menit ke 54.

Gomez sudah berhasil kuasai bola dengan sangat baik dalam kotak penalti dan teruskannya pada Mueller yang sudah langsung lepaskan tembakan pada arah tiang yang jauh untuk perdaya Buffon. Tetapi gol yang masih urung terjadi karena di muka gawang Florenzi yang telah lakukan penyelamatan Aktrobatik dengan tumitnya.

GOOLLL!!! pertahanan yang rapat oleh Italia juga akhirnya jebol juga. Sepakan Mesut Oezil dari jarak dekatnya buat Jerman kini sudah pimpin 1-0.

Gomez juga sudah mulai proses terjadinya gol dengan tusukannya yang dia lakukan di sayap kiri. Striker gaek itu sangat jeli lihat Jonas Hector yang sudah berlari masuk ke dalam kotak penalti dan lantas sudah kirim umpan terobosan padanya. Hector itu sudah langsung kemudian lepaskan umpan tarik kemuka gawang kita. yang sudah disambut oleh Oezil dengan sepakan Keras. 1-0 Jerman telah memimpin.

Italia juga sudah coba balas saat umpan datar yang telah dilepaskan De Sciglio berhasil temui Pele pada muka gawang. Tetapi dengan tendangan First timenya melayang jauh dari sasarannya.

Penalti ini juga untuk Italia. Pada menit 78 wasit sudah tunjukkan titik putihnya didalam kotak penalti Jerman setelah Boateng sentuh bola dengan tangannya.

Bonucci yang telah maju sebagai eksekutor lantas tuntaskan tugasnya dengan sangat sempurna. Sepakannya ke sisi kanan sudah berhasil dibaca Manuel Neueur, tetapi kiper Bayern Munich itu tidak bisa lagi dihentikan laju bolanya. Skor kini 1-1.

Sudah sampai 90 menit waktu sudah berjalan, ke 2 tim ini gagal untuk tambah jumlah golnya. Skor 1-1 ini telah memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Tidak banyak ada kesempatan dan momen yang terjadi pada 2 x 15 menit pada extra time. Jerman sudah ciptakan 1 peluang pada masing masing yang pertama dari tendangan Mueller yang bentur badan Chiellini dan serangan balik pun gagal berbuah gol karena umpan Julain Draxler pada Mueller terlalu deras didalam kotak penalti.

Ketiadaan gol pada babak perpanjangan waktu buat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Drama yang sangat menegangkan bisa terjadi di adu tos tosan ini. Dimana ada 18 tenangan yang terlibat.

Dari 9 Penendang Italia, Lorenzo Insigne, Andrea Barzagli, Emanuele Giaccherini, Marco Parolo dan Mattia De Sciglio telah berhasil ceploskan bola dalam gawang. Sepakan Simone Zaza dan Gaziano Pelle ini telah melenceng dari sasaran, Sementara eksekusi Matteo Darmian diblok oleh Kiper.

Pada kubu Jerman, Penendang yang sukses adalah Toni Kroos, Julian Draxler, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jerome Boateng dan Jonas Hector.a

Sedangkan pada Bastian Schweinsteiger serta Mesut Oezil melenceng dan eksekusi Mueller  ditangkis oleh Buffon.

Adu Penalti

Italia

Lorenzo Insigne – masuk
Simone Zaza – melenceng
Andrea Barzagli – masuk
Gaziano Pelle – melenceng
Leandro – diblok
Emanuele Giaccherini – masuk
Marco Parrolo – masuk
Mattia De Sciglio – masuk
darmian – diblok

Jerman

Toni Kroos – masuk
Thomas Mueller – diblok
mesut Oezil – melenceng (tiang)
Julian Draxler – masuk
Bastian Schweinsteiger – melenceng
Mats Hummels – masuk
Joshua Kimmich – masuk
Jerome Boateng – masuk
Jonas Hector – masuk (din/roz)

Bagaimana komentar anda para pencinta bola mengenai berita Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Jerman Vs Italia 1-1 (Penalti 6-5)? , Jangan lupa di komentar dan share yah 🙂 , Bila anda yang ingin membaca artikel-artikel menarik lainnya Liat aja di Jadwal Piala Euro , karna disini setiap hari akan ada update tentang Semua Berita Bola yang terjadi di dunia ini. Terima kasih, Salam Sahabat Jadwalpialaeuro!

1 Comment on Hasil Pertandingan Piala Euro 2016 Jerman Vs Italia 1-1 (Penalti 6-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*