Hasil Pertandingan Manchester United VS Aston Villa

 

mu-villa

Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Premier League. Setelah pekan lalu kalah telak dari Tottenham Hotspur, The Red Devils menang tipis 1-0 saat menjamu Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (16/4) malam. Gol tunggal kemenangan The Red Devils dicetak Marcus Rashford.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United langsung menguasai permainan sejak menit pertama. Pada menit ke-12, The Red Devils nyaris membuka keunggulan, sayang umpan apik dari Memphis Depay gagal dijangkau oleh Marouane Fellaini.

Serangan demi serangan terus dirancang oleh pemain Manchester United. Mengandalkan Wayne Rooney dan Juan Mata dalam membangun serangan, berkali-kali upaya mereka mampu dihalau oleh barisan pertahanan Aston Villa.

Tembok kokoh pertahanan Villa akhirnya runtuh setelah setengah jam pertandingan berjalan. Adalah Marcus Rashfod yang mampu memecah kebuntuan lewat golnya pada menit ke-32 setelah menerima umpan Antonio Valencia.

Tiga menit usai gol dari Rashford, Manchester United kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan skor. Sayang, upaya dari Rooney masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Brad Guzan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Usai jeda Manchester United tak menurunkan tempo permainan mereka. Terbukti tiga menit babak kedua berjalan, Rashford nyaris kembali mencetak gol, namun kali ini dirinya gagal menguasai bola di kotak penalti Villa setelah menerima umpan dari Juan Mata.

Peluang emas kembali didapatkan tuan rumah pada menit ke-64. Menerima umpan tendangan sudut dari Blind, Mata mencoba untuk melepaskan tendangan ke tiang dekat, sayang upayanya tersebut mampu diselamatkan dengan gemilang oleh Guzan.

Tak kunjung menggandakan skor, pelatih Manchester United, Louis van Gaal mencoba memasukkan darah segar dengan memainkan Anthony Martial dan Jesse Lingard. Keduanya masuk untuk menggantikan Marcus Rashford dan sang kapten, Wayne Rooney.

Meskipun terus mendapatkan tekanan dari tuan rumah, Aston Villa bukannya tanpa peluang. Masuknya Rudy Gestede menggantikan Kieran Richardson terbukti membawa perubahan. Pada menit ke-84, Villa dua kali mendapatkan peluang emas, yang pertama masih mampu diselamatkan dengan gemilang oleh Daley Blind, sementara yang kedua tendangan Gestede masih membentur tiang gawang.

Di sisa pertandingan, Aston Villa terus mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan memainkan umpan-umpan panjang. Sementara MU memiliki peluang emas untuk memperbesar skor lewat Memphis Depay di masa injury time yang masih membentur mistar. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*