Hasil Pertandingan Manchester City VS Stoke City 4 – 0

Manchester City mendapatkan suntikan moral yang berharga jelang pertandingan Liga Champions tengah pekan nanti. The Citizens sukses meraih kemenangan besar atas Stoke City pada pertandingan pekan ke 35 Premier League dengan skor akhir 4-0.

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium ini , The Potters tidak mampu membendung permainan tim rumah, di mana mereka tidak bisa membalas empat gol The Citizens yang dicetak oleh Fernando, Penalti Sergio Aguero, dan Brace Kelechi Iheanacho.

Tampil di depan pendukung mereka sendiri, anak asuh Manuel Pellegrini mengambil inisiatif menyerang semenjak awal laga. Baru enam menit pertandingan berjalan, penyerang muda mereka Kelechi Iheanacho sudah menebar teror di depan gawang Shay Given setelah menerima umpan dari Sergio Aguero, namun sayang sepakannya masih melebar  dari gawang The Potters.

Nicholas Otamendi dan Aleksandar Kolarov juga turut menebar ancaman ke gawang Shay Given, namun peluang keduanya berhasil digagalkan oleh mantan pemain Aston Villa tersebut. Stoke City baru keluar dari tekanan pada menit ke 29 melalui pergerakan Marco Arnautovic di sisi kiri pertahanan The Citizens, namun sayang umpan lambungnya tidak mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Joselu.

Meski menguasai jalannya pertandingan, The Citizens baru memecah kebuntuan pada menit 34. Berawal dari sepak pojok Jesus Navas, Fernando yang berada di kotak penalti sukses menanduk bola ke gawang Stoke City. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Citizens.

Usai gol pertama tersebut, The Citizens kembali meningkatkan tempo serangan mereka. Alhasil pada menit 41 The Citizens mendapat hadiah penalti setelah Iheanacho dijatuhkan Ryan Shawcross di kotak penalti. Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses menaklukan Given yang sejatinya sudah membaca arah penalti dengan benar. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Mark Hughes melakukan pergantian di kubu Stoke City. Ia menarik keluar Shay Given dan sebagai gantinya ia memasukkan Jakob Haugaard sebagai penggantinya. Masuknya Haugaard sempat memberi rasa aman bagi lini pertahanan The Potters setelah ia menggagalkan tembakan keras Yaya Toure pada menit 51.

Stoke sendiri tampil lebih agresif di babak kedua. Tim besutan Mark Hughes ini sempat mendapat peluang emas saat Joselu yang tidak terkawal mendapat umpan matang dari Arnautovic, namun kembali sepakannya melebar dari gawang Joe Hart. Mame Biram Diouf juga sempat menebar ancaman melalui sundulannya di menit 53 namun masih melebar dari gawang City. Marco Arnautovic juga sempat melepaskan tembakan keras pada menit 58 namun kembali digagalkan oleh Joe Hart.

Terus menerus menyerang, The Potters kembali tertinggal pada menit 63. Pablo Zabaleta yang berhasil menyisir sisi kiri pertahanan Stoke berhasil mengirim umpan matang ke Kelechi Iheanacho yang tidak terkawal pemain belakang Stoke. Langsung saja penyerang Timnas Nigeria itu melesakkan gol ke gawang Haugaard dan membawa The Citizens unggul 3-0.

11 Menit menit berselang, publik Etihad kembali bersorak setelah Kelechi Iheanacho membuat gol keduanya pada malam hari ini. Menerima umpan terobosan dari Wilfried Bony, Iheanacho sukses melewati barisan pertahanan Stoke dan melewati Haugaard dan melepaskan tembakan ke gawang The Potters yang terbuka lebar. Skor 4-0 bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup.

Berkat tiga poin yang diraih pada akhir pekan ini, Manchester City naik satu peringkat ke peringkat tiga, mengungguli Arsenal yang baru bermain menghadapi Sunderland pada hari Minggu (24/4) nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim
Manchester City (4-4-2): Hart; Kolarov, Mangala, Otamendi, Zabaleta; Silva (Delph 57′), Fernando (Demichelis 72′), Toure, Navas; Aguero (Bony 65′), Iheanacho

Stoke City (4-2-3-1): Given (Haugaard 46′); Bardsley, Shawcross, Wollscheid, Muniesa; Whelan, Cameron; Arnautovic (Adam 765), Wanga, Diouf; Joselu

Statistik Pertandingan
Manchester City – Stoke City
Total Shots: 10 – 12
Shots On Target : 7 – 2
Possesion: 53% – 47%
Fouls: 8 – 9.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*