Hasil Pertandingan Liverpool VS Newcastle 2 – 2

Liverpool hanya bisa bermain imbang 2-2 kala menjamu Newcastle di Anfield (23/4). Tuan rumah sempat memimpin dua gol lebih dulu lewat Daniel Sturridge dan Adam Lallana, namun keunggulan itu hanya berujung satu angka setelah tamu menyamakan kedudukan via Papiss Cisse dan Jack Colback.

Baru dua menit laga berjalan, Liverpool sudah mampu unggul cepat lewat aksi Daniel Sturridge. Umpan panjang Alberto Moreno sanggup dikontrol oleh striker Inggris di dalam kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang sukses menaklukkan Darlow. 1-0 untuk tuan rumah.

Sturridge benar-benar berada dalam kondisi on fire. Enam belas menit berselang, sang bomber kembali punya peluang untuk menggandakan keunggulan. Namun sayang, kali ini tembakannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Liverpool akhirnya benar-benar menggandakan keunggulan mereka di menit ke-30. Lagi-lagi Moreno menjadi aktor penting dalam terjadinya gol The Reds. Umpan pemain Spanyol diterima dengan sempurna oleh Adam Lallana, yang langsung melepas tendangan keras nan melengkung dari luar kotak penalti dan membawa tuan rumah unggul 2-0.

Newcastle lantas langsung bereaksi tiga menit berselang lewat Ayoze Perez. Namun tendangan yang ia lepaskan masih belum tepat sasaran dan kedudukan masih tak berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Hingga wasit meniup peluit tanda paruh pertama pertandingan berakhir, skor masih tetap tak berubah. Liverpool memimpin 2-0 atas Newcastle.

Babak kedua berjalan, Newcastle langsung bisa menipiskan ketertinggalan hanya dalam tempo dua menit. Umpan silang Vurnon Arnita dari sisi kanan sanggup ditanduk oleh Papiss Cisse, membuat bola mengarah ke sisi kiri gawang dan tak kuasa dihentikan oleh Mignolet. Skor kini masih 1-2 untuk keunggulan Liverpool.

Memasuki menit ke-54, Moussa Sissoko melakukan heading dari dalam kotak penalti, memanfaatkan bola tendangan bebas. Namun penyelamatan luar biasa dari Mignolet sanggup mencegah terjadinya gol.

Newcastle akhirnya baru benar-benar menyamakan kedudukan di menit ke-67. Tendangan keras yang dilepaskan oleh Jack Colback sempat membentur Dejan Lovren, sebelum akhirnya berbuah gol. Kedudukan pun kini jadi imbang 2-2.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap tidak berubah. Liverpool gagal meraih angka penuh di kandang sendiri, dan mereka kini masih duduk di peringkat tujuh dengan 55 poin dari 34 pertandingan. Sementara Newcastle masih ada di peringkat 19 dengan 30 poin dari 35 pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool: Mignolet, Moreno, Toure, Lovren, Randall (71′ Coutinho), Lallana (83′ Ojo), Stewart, Allen (72′ Lucas), Milner, Firmino, Sturridge.

Newcastle: Darlow, Anita, Lascelles, Mbemba, Dummett, Tiote, Colback, Townsend, Sissoko, Perez (46′ Wijnaldum), Cisse (75′ Mitrovic).

Statistik Pertandingan

Shot on target: 4-3
Possesion: 67% – 33%
Tendangan sudut: 5-4
Offside: 3-1
Pelanggaran: 8-17
Kartu kuning: 1-1

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*