Hasil Pertandingan Liverpool VS Bournemouth 2 – 1

GettyImages-514022200.0

Hasil Liga Inggris terbaru antara Bournemouth vs Liverpool berakhir dengan kedudukan 1-2 di Vitality Stadium, Minggu (17/4/2016). Skor Bournemouth vs Liverpool ini tentu saja membesarkan harapan Liverpool untuk bersaing memperebutkan tiket ke Eropa musim depan dan kini mereka berjarak lima poin dari Manchester United di peringkat kelima.

Baru berjalan tiga menit, Liverpool yang memang sedang berada dalam performa terbaiknya sudah bisa membahayakan gawang Bournemouth. Kesalahan dari Surman membuat Sturridge mendapatkan peluang bagus meski sayangnya penyelesaian akhir sang striker masih tidak bisa menaklukkan Boruc.

Tuan rumah yang aman dari degradasi mencoba bermain sebagus mungkin untuk memberikan persembahan pada suporternya. Satu peluang bagus didapat oleh Bournemouth yang berawal dari pelanggaran Lucas pada King. Tendangan bebas yang didapat kemudian disambut oleh sundulan Elphick yang sayangnya masih bisa diamankan oleh Ward.

Dan empat menit sebelum babak pertama berakhir, Liverpool akhirnya bisa selangkah di depan tuan rumah. Sebuah serangan yang tertata rapi dari pasukan Jurgen Klopp coba diselesaikan oleh Sturridge namun berhasil dibendung oleh Boruc. Beruntung bagi tim tamu karena kemudian muncul Roberto Firmino yang menyambar bola untuk dijadikan gol.

Masih di babak pertama, Liverpool berhasil meninggalkan Bournemouth dengan dua gol. Kali ini giliran Daniel Sturridge yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan kepala dan sang striker pun harus berterima kasih pada umpan terukur yang dilepaskan Ibe untuk membawa Liverpool unggul 0-2.

Tiga menit babak kedua dimulai, Bournemouth nyaris kebobolan lagi ketika sepakan keras Firmino bisa dimentahkan oleh Boruc. Menit 52, satu umpan apik dilepaskan oleh Allen pada Sturridge yang sudah punya peluang bagus untuk mencetak gol. Sayangnya, bola yang ia sepak masih membentur tiang gawang dan membuat Bournemouth bisa tetap bernafas.

Bournemouth lantas mencoba meningkatkan intensitas serangannya. King mendapatkan peluang bagus di menit 64 ketika menerima umpan Pugh dan Ward bisa menggagalkannya. Menit 80, Ward kembali menyelamatkan gawang Liverpool dari usaha Wilson sebelum empat menit kemudian usaha kedua dari Sturridge kembali digagalkan oleh tiang gawang.

Pada akhirnya, Bournemouth bisa memperkecil skor di menit 93 melalui sepakan voli Joshua King. Namun gol itu hadir di waktu yang sudah sangat telat sehingga sisa waktu yang ada tidak bisa dimanfaatkan pasukan Eddie Howe untuk mencetak gol kedua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*