Hasil Pertandingan Juventus VS Fiorentina 2 – 1

Juventus berada di ambang juara Serie A musim ini setelah mendapat tambahan tiga poin dari kandang Fiorentina, Senin (25/4). Dengan mengemas 85 poin, Juve hanya butuh tambahan satu poin di tiga laga tersisa untuk memastikan meraih Scudetto.

Dalam laga tandang ke Stadio Artemio Franchi, Bianconeri menang 1-2. Mario Mandzukic membuka keunggulan di babak pertama. Kedudukan sempat kembali imbang lewat gol Nikola Kalinic dan Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan di menit-menit akhir.

Sebagai tuan rumah, Fiorentina sebenarnya mengawali laga ini dengan mengesankan. Pada menit 13, mereka sudah mengancam gawang Buffon lewat tendangan jarak jauh Ilicic.

Pada menit 15, Juventus sempat mencetak gol lewat aksi Khedira. Namun upaya ini dianggap tidak sah karena sudah lebih dulu terjebak offside.

Di menit 21, gawang Buffon kembali terancam setelah terjadi serangan balik. Ilicic bergerak di sisi kiri dan melepas tendangan. Bola membentur bek Juve dan arah bola berubah. Untungnya Buffon cukup sigap menahan bola agar tak masuk ke dalam gawangnya.

Juve akhirnya mampu unggul atas tuan rumah pada menit 39. Berawal dari umpan yang diberikan Khedira pada Pogba, bola dikembalikan ke tengah. Mandzukic datang dari belakang dan menyambar bola dengan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 0-1.

Di babak kedua, Juve hampir menggandakan keunggulan ketika Pogba hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Fiorentina. Tapi sayang, tendangannya tak sempurna mengarah ke gawang

Pada menit 74, Fiorentina hampir saja menyamakan kedudukan lewat upaya Alonso namun tendangannya masih bisa diblok Chiellini.

Mendekati 10 menit terakhir, Fiorentina semakin berbahaya di area pertahanan Juve. Dan benar, menit 81, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1  karena kesalahan yang dilakukan Bonucci.

Sebelumnya Zarate merebut bola dari Bonucci di depan kotak penalti dan memberikan pada Kalinic. Striker La Viola tersebut menembakkan bola ke sisi kanan gawang Buffon dan masuk. Kini skor menjadi imbang 1-1.

Kedudukan imbang tak berlangsung lama. Setelah Juve mendapatkan tendangan sudut, Morata mengubah keadaan menjadi 1-2 pada menit 83. Evra yang mendapatkan bola dari umpan pojok menendang bola tapi masih bisa diblok, kemudian dilanjutkan oleh Morata dan masuk. 1-2 untuk keunggulan Juve lagi.

Semakin mendekati menit akhir, intensitas pertandingan semakin panas. Pada menit 89, Fiorentina mendapat hadiah penalti setelah Cuadrado menjatuhkan Kalinic di dalam kotak penalti. Kalinic yang maju sebagai eksekutor sayangnya gagal. Ia mengirim bola ke sisi kanan dan bisa ditepis Buffon.

Wasit memberikan tambahan empat menit. Dan keadaan 1-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Fiorentina (3-4-2-1): Tatarusanu; Astori, Rodriguez, Tomovic; Tello (Matias Fernandez 62), Borja Valero, Badelj (Facundo Sebastian Roncaglia 89), Alonso; Ilicic ( Mauro Zarate 53), Bernardeschi; Kalinic.

Juventus (3-4-1-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Rugani; Lichtsteiner (Juan Cuadrado 88), Khedira, Pogba (Kwadwo Asamoah 84), Evra; Lemina; Dybala (Alvaro Morata 70), Mandzukic.

Statistik
Ball possession: 55% – 45%
Shots:  15- 5
Shots on target: 9 – 2
Corner: 5 – 3
Offside: 1 – 4
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 0.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*