Hasil Pertandingan Celta Vigo VS Granada 2 – 1

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Celta Vigo vs Granada ditutup dengan skor 2-1. Dua gol Iago Aspas sudah cukup untuk mengerek posisi pasukan Eduardo Berizzo naik ke lima besar. Skor Celta vs Granada juga membuka peluang klub Galicia lebih jauh. Kini mereka cuma tertinggal empat angka dari Villarreal, pemegang posisi terakhir zona Liga Champion.

Bertanding pada Selasa (26/4), Celta Vigo yang turun dengan formasi terkuat, berambisi memanfaatkan kegagalan Villarreal dan Athletic Bilbao pekan ini. Kapal Selam Kuning dan Si Merah hanya meraih satu angka. Dan dengan sumber daya yang lengkap, Celta sudah mengukir gol ke gawang Granada di menit 14.

Kesalahan fatal dilakukan oleh Cristiano Biraghi yang menjatuhkan penyerang utama Celta, John Guidetti di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Iago Aspas yang mengambil eksekusi menuntaskan kerjanya menaklukkan kiper Andres Fernandez. 1-0.

Granada yang cuma seujung kuku di atas zona degraasi, sulit berkembang di laga ini. Tim tamu mengandalkan serangan balik, sementara tuan rumah memiliki koordinasi gelandang yang ampuh yang mematikan semua bola untuk Youssef El Arabi dan Adalberto Perananda, dua penyerang utama Granada.

Gedoran Granada tidak berubah hingga turun minum. Namun keajaiban kemudian seakan datang pada tim tamu, enam menit setelah gelandang Fran Rico masuk. Tepatnya di menit 69. Ketika itu Rico mengirimkan tembakan yang membentur rekan sendiri, El Arabi. Sebuah kebetulan manis, bola berbelok arah, dan kiper Celta, Ruben Blanco, tak bisa membacanya. Masuk, 1-1.

Tapi tujuh menit berselang, Nolito kembali unjuk kebolehan. Ia mengirimkan umpan cerdas yang mengerjai pemain belakang lawan. Iago Aspas datang dari belakang, menyambut bola tersebut, dan dari sudut sulit, bisa merobohkan kiper Andres sekali lagi. Gol di menit 75 ini sudah terlambat untuk dibalas.

Celta Vigo kini mengoleksi 57 angka. Si Biru sudah pasti masuk ke zona Liga Europa, mengingat peringkat delapan Valencia hanya memiliki 44 poin di tiga laga tersisa. Namun jika bisa mendesak Villarreal di peringkat empat, mengapa harus puas ada di nomor lima?

Gol: Iago Aspas 14 dan 75/ Youssef El Arabi 69

Celta de Vigo: Rubén Blanco, Hugo Mallo, Cabral, Sergi Gómez, Planas (Jonny 82); Tucu Hernández, Marcelo Díaz (Radoja 85); Iago Aspas, Orellana, Nolito; Guidetti (Wass 66).

Granada: Andrés; Miguel Lopes, Lombán, Babin, Biragui; Rochina (Rober 75), Khrin (Fran Rico 63), Doucoure, Cuenca; El Arabi (Barral 82), Peñaranda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*