Hasil Pertandingan Barcelona VS Valencia 1 – 2

FC-Barcelona-VS-Valencia-800x600

Barcelona masih belum bisa bangkit dari keterpurukannya. Menjamu Valencia di pekan ke-33 La Liga, Barca harus menyerah dengan skor 2-1 pada pertandingan di Camp Nou.

Dua gol Valencia dicetak oleh bunuh diri Ivan Rakitic dan Santi Mina. Sementara satu gol balasan Barca hadir dari aksi Lionel Messi

Valencia memasang strategi yang identik dengan Atletico Madrid. Menumpuk pemain di area kotak penalti dan menerapkan garis pertahanan yang rendah. Hal ini membuat beberapa peluang Barca di awal pertandingan kandas begitu saja.

Serangan balik Valencia pada menit ke-26 membuat publik Camp Nou terdiam. Umpan Andre Gomes mampu dikuasai oleh Guilherme Siqueira. Bermaksud melepas crossing, bola kiriman Siqueira membentur Ivan Rakitic dan berubah arah. Bola meluncur ke gawang tanpa bisa dibendung Claudio Bravo.

Pertahanan Barcelona kembali terkoyak pada akhir babak pertama. Dani Parejo melepas terobosan cantik yang membelah fokus Gerard Pique dan Sergi Roberto, bola disambut sepakan terukur Santi Mina. Skor 2-0 mengiringi kedua tim masuk ke ruang ganti.

Tertinggal dua gol membuat pasukan Luis Enrique langsung mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Sementara para pemain Valencia tetap disiplin mengawal pertahanan dan sesekali melakukan serangan balik mengandalkan kedua sayap mereka.

Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke-63. Jordi Alba tanpa lolos di sisi pertahanan Valencia melepaskan umpan tarik yang disambut dengan tendangan mendatar Lionel Messi. Gol ke-500 Messi tersebut membangkitkan semangat para pemain Barca.

Meski Barca mampu bangkit, Valencia tetap bermain dengan sangat disiplin. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta.

Hasil ini memastikan Barca dalam kondisi yang semakin terpuruk. Dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, Barca empat kali menelan kekalahan, sekali seri dan hanya sekali menang.

Hasil ini juga membuat perolehan poin Barca kini sama dengan Atletico Madrid di klasemen La Liga. Barca juga hanya unggul satu poin dari Real Madrid yang berada di peringkat ketiga. Kini persaingan juara akan semakin ketat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*