Hasil Pertandingan Barcelona VS Sporting Gijon 6 – 0

Barcelona kembali meraih kemenangan telak dalam lanjutan La LIga pekan ke-35. Menjamu Sporting Gijon di Camp Nou, Blaugrana menang telak 6-0, diwarnai satu kartu merah dan empat gol Luis Suarez.

Barcelona memulai pertandingan dengan sangat baik dan menguasai permainan sejak menit pertama. Namun justru Gijon yang memiliki kesempatan emas pada menit ke-11 setelah Alex Menéndez nyaris membuka skor, beruntung peluang itu mampu diantisipasi dengan baik oleh Claudio Bravo.

Hanya berselang satu menit dari peluang tersebut, kubu Barcelona langsung memberikan respon nyata. Diawali sebuah penetrasi dari Neymar di sisi kiri pertahanan Gijon, penyerang Brasil itu memberikan bola kepada Iniesta yang memberikan umpan ke kotak penalti. Kemelut terjadi di dalam kotak penalti sebelum Lionel Messi sukses menceploskan bola.

Usai gol tersebut, Barcelona terlihat semakin nyaman dalam memainkan permainan mereka. Berselang empat menit, Lionel Messi kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun sayang peluang itu masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper Gijon,  Ivan Cuellar.

Memasuki menit ke-20, Gijon justru mampu mengimbangi permainan Barcelona. Bahkan sejak itu para pemain Barca tampak kesulitan menembus pertahanan Gijon sebelum akhirnya hanya satu gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua Barcelona terlihat langsung mengambil inisiatif serangan. Empat menit setelah jeda, Lionel Messi sempat mencetak gol, namun gol tersebut dianulir setelah wasit menilai sudah terjadi pelanggaran terlebih dahulu kepada kiper Gijon.

Setelah beberapa kali melakukan serangan demi serangan, baru pada menit ke-63 Barcelona sukses menggandakan kedudukan. Kali ini Luis Suarez sukses mencatatkan nama di papan skor setelah menerima umpan dari Iniesta. Namun gol tersebut sempat diprotes karena Suarez dinilai lebih dahulu terjebak offside, meskipun wasit tetap bergeming dengan keputusannya.

Usai gol tersebut, serangan Barcelona semakin gencar. Hingga pada akhirnya Luis Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Dani Alves mengenai tangan Canella di dalam kotak penalti pada menit 74. Tanpa cela, Suarez sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-0 untuk keunggulan Blaugrana.

Penalti kembali diberikan oleh wasit Carlos Clos untuk Barcelona tiga menit berselang. Kali ini penalti diberikan setelah Neymar dijatuhkan di dalam kotak penalti, dan lagi-lagi Luis Suarez sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Di 10 menit terakhir, Gijon semakin menderita. Pada menit ke-84, tim tamu terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Ognjen Vranješ mendapatkan kartu kuning kedua setelah dinilai melanggar Neymar di dalam kotak penalti. Neymar yang menjadi algojo pun sukses memperbesar keunggulan Barcelona.

Tak puas dengan kemenangan lima gol, dua menit jelang pertandingan usai Luis Suarez melengkapi torehan empat gol pada laga tersebut dan menutup kemenangan Barcelona menjadi 6-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*