Hasil Pertandingan Barcelona VS Deportivo 8 – 0

GettyImages-522665494.0

Barcelona meluapkan amarah di kandang Deportivo La Coruna dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (21/4) dini hari. Setelah empat pertandingan selalu kalah, Barca menang sempurna atas lawannya tersebut dengan skor 8-0.

Luis Suarez sendiri mencatatkan namanya empat kali di papan skor. Ivan Rakitic, Lionel Messi, Marc Bartra, dan Neymar, masing-masing menyumbangkan satu gol.

Sejak menit pertama, Barca langsung tampil menekan karena mereka dituntut untuk menang agar kembali menjauh dari rival yang mengejarnya di klasemen La Liga. Ketika pertandingan baru berjalan 11 menit, Suarez mengawali golnya setelah menerima umpan Rakitic dari skema tendangan penjuru.

Tuan rumah hampir saja menggagalkan kemenangan Barca ketika Borges hanya berhadapan satu lawan satu dengan Bravo. Sayangnya ia telat melakukan tembakan dan Riera yang mencoba melanjutkan setelah terjadi kemelut, gagal mengerahkan bola tepat ke arah gawang.

Suarez kemudian membuat Barca unggul menjadi 0-2 setelah menerima umpan terobosan datar dari Messi. Lolos dari garis offside, Suarez mengarahkan bola ke kanan gawang Manu.

Suarez hampir saja mengumpulkan gol hattrick di babak pertama setelah menerima umpan dari Alves pada menit 37. Namun upayanya kali kini masih belum berhasil. Dan, babak pertama di akhiri dengan skor 0-2 untuk keunggulan Barca.

Ketika babak kedua dimulai, tak butuh lama bagi Barca mencetak gol. Menerima umpan lambung dari Suarez, mudah saja Rakitic mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 47.

Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 53. Lagi-lagi Messi menjadi pemberi umpan bagi Suarez untuk mengubah skor menjadi 0-4.

Tertinggal empat gol, membuat Deportivo melakukan pergantian dua pemain sekaligus berharap bisa mengubah keadaan.  Namun tak lama setelah itu, gawang mereka kembali kebobolan oleh tembakan Suarez. Maka gol yang terjadi pada menit ke-64 ini menjadi gol yang keempat bagi pemain Uruguay tersebut.

Messi yang hanya memberikan assist sejak menit awal, akhirnya menyumbangkan satu gol pada menit 73 berkat umpan yang diberikan Suarez. Gol ini menandai golnya yang ke-501 bersama Barca.

Belum puas dengan keunggulan enam gol, Bartra menjadikan skor menjadi 0-7 pada menit 79. Hanya tiga menit berselang, giliran Neymar mencetak gol yang kedelapan untuk Barca setelah menerima umpan dari Suarez.

Gol dari Neymar mengakhiri pesta yang terjadi di Estadio Municipal. Tambahan tiga poin ini membuat Barca mengantongi 79 poin namun masih saja jarak poin dengan Atletico Madrid di peringkat dua hanya terpaut satu.

Susunan Pemain

Deportivo (4-3-1-2): Manu; Laure, Sidnei, Navarro (Faycal Fajr 58), Juanfran; Borges ( Federico Nicolas Cartabia 70), Alex Bergantinos, Mosquera; Cani ( Federico Nicolas Cartabia 59); Lucas Perez, Riera.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Bartra, Mascherano, Alba ( Adriano 70); Rakitic, Busquets (Rafinha 71), Iniesta ( Sergi Roberto 59); Messi, Suarez, Neymar.

Statistik
Ball possession: 34% – 66%
Shots: 15 – 16
Shots on target: 5 – 9
Corner: 6 – 2
Offside: 0 – 2
Kartu kuning: 1 – 0
Kartu merah: 0 – 0.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*