Hasil Pertandingan Atalanta VS AS Roma 3 – 3

gambar-atalanta-vs-roma

Hasil Liga Italia 2016 antara Atalanta vs AS Roma berakhir dengan skor imbang 3-3 di Stadio Azzurri d’Italia, Minggu (17/4/2016). Skor Atalanta vs Roma berakhir dengan penuh ketegangan dimana tim tamu diselamatkan oleh Francesco Totti meski hasil ini sangat berbahaya bagi perjuangan mereka untuk mengamankan tempat di Liga Champions.

Segalanya tampak berjalan mudah bagi Roma ketika mereka bisa menguasai jalannya laga sejak menit pertama. Setelah peluang dari Perotti kandas, Roma akhirnya bisa unggul di menit 23 melalui Lucas Digne setelah bekerjasama satu-dua dengan Perotti. Empat menit kemudian, serangan balik cepat dari Roma yang melibatkan Dzeko dan Salah diakhiri dengan sepakan Radja Nainggolan dan Roma unggul 0-2.

Namun setelahnya, Roma benar-benar lengah dan harus dua kali dibobol oleh sang mantan. Pertama oleh Marco D’Alessandro yang tak lain adalah bocah asli Roma dan produk akademi Roma dan kemudian ada Marco Borriello yang menyamakan skor di menit 37. Roma sebenarnya berpeluang untuk unggul lagi jika Dzeko bisa mencetak gol ketika ia sudah berhasil melewati Sportiello!

Lima menit babak kedua berjalan, Roma harus tertinggal ketika akselerasi Gomez yang bisa melewati Rudiger diteruskan dengan umpan tarik yang disosor oleh Marco Borriello untuk menjadi gol keduanya. Roma pun menjawabnya dengan memasukkan El Shaarawy meski sejatinya mereka juga beruntung karena tidak kebobolan lagi mengingat ada dua peluang emas dari Borriello di depan gawang yang tidak berbuah gol.

Sementara Dzeko kembali menunjukkan betapa buruknya permainan ia di hari ini. Aksi brilian Perotti ketika menerobos sisi kanan pertahanan Atalanta diakhiri dengan umpan yang harusnya bisa mudah ia ubah menjadi gol. Namun sama seperti pada peluang pertama, sepakannya masih melambung dan disusul kesempatan berikutnya ketika tendangannya sangat lemah dan bisa diamankan Sportiello.

Dalam kondisi yang terdesak, Luciano Spalletti memasukkan Francesco Totti untuk menggantikan De Rossi. Belum genap bermain 10 menit, kehadiran sang kapten benar-benar terasa bagi Roma dan puncaknya adalah gol penyeimbang yang ia cetak di menit 86

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*