Hasil Pertandingan Arsenal VS Crystal Palace 1 – 1

LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 21: (L-R) Per Mertesacker of Arsenal, Damien Delaney of Crystal Palace, Jordon Mutch of Crystal Palace and Calum Chambers of Arsenal battle for the ball during the Barclays Premier League match between Crystal Palace and Arsenal at Selhurst Park on February 21, 2015 in London, England. (Photo by Jamie McDonald/Getty Images)

Hasil Liga Inggris 2016 antara Arsenal vs Crystal Palace berakhir dengan skor imbang 1-1 di Emirates Stadium, Minggu (17/4/2016). Skor Arsenal vs Crystal Palace ini sudah pasti sangat merugikan pasukan Arsene Wenger baik dalam hal perebutan gelar juara maupun persaingan menuju posisi Liga Champions musim depan.

Arsenal sama sekali tidak bisa membuat peluang berbahaya di pertahanan Palace pada awalnya. Beberapa kali tekanan yang mereka lakukan selalu menemui kebuntuan meski Wenger masih menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Peluang berarti pertama yang bisa mereka dapat baru hadir di menit 39 ketika tendangan bebas Sanchez masih melebar tipis dari gawang Hennessey. Juga di menit 43 kala sontekan Ozil masih bisa dibendung oleh sang kiper.

Di akhir babak pertama baru lah Arsenal bisa memimpin. Kesalahan pemain Palace yang kehilangan bola di daerah sendiri langsung dimanfaatkan oleh Welbeck untuk mengirim umpan ke Alexis Sanchez. Satu sundulan dari pemain asal Chile itu sudah cukup untuk membuat Hennessey terkecoh dan membawa timnya memimpin hingga akhir babak pertama.

Memasuki paruh kedua Arsenal mencoba lebih menyerang. Hasilnya memang terlihat dimana mereka lebih banyak mengkreasi peluang yang diawali oleh sundulan Iwobi. Ozil juga memberikan ancaman melalui tendangan bebasnya dan disusul pula dengan sundulan Sanchez yang masih melebar kala meneruskan umpan silang Ozil.

Palace sendiri bukannya tanpa perlawanan. Satu sundulan dari Sako masih berhasil ditepis oleh Cech sebelum di menit 82, tim tamu akhirnya berhasil membuat kedudukan menjadi seimbang. Satu aksi individu brilian ditunjukkan oleh Yannick Bolasie yang kemudian melepaskan bola ke tiang dekat dan gagal dibendung oleh Cech.

Di sisa menit pertandingan pun Arsenal benar-benar berkuasa. Ada satu peluang bagus yang dimiliki Gabriel yang membuat bola masih mengarah tepat pada Hennessey. Hingga akhir laga, tetap tak ada gol tambahan yang tercipta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*