Hasil Pertandingan AC Milan VS Hellas Verona 1 – 2

Hasil Liga Italia 2016 antara Hellas Verona vs AC Milan berlangsung dramatis dan selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Senin (25/4/2016). Skor Verona vs Milan ini memastikan tim asuhan Luigi Del Neri tersebut belum terdegradasi berkat perjuangan keras mereka sepanjang laga. Dan bagi Milan, hasil ini jelas sangat mengecewakan Cristian Brocchi.

Harus memenangi laga untuk memperpanjang nafas di Serie-A, Verona langsung menekan pertahanan Milan dan harusnya mereka bisa unggul ketika Pazzini gagal menaklukkan Donnarumma dari jarak dekat. Setidaknya, dua peluang didapatkan oleh eks striker Milan itu namun semuanya tidak berbuah gol.

Justru AC Milan yang unggul di menit 21 melalui Jeremy Menez. Berawal dari tendangan keras Honda yang ditepis oleh Gollini, pemain asal Prancis itu dengan tenang meneruskan bola rebound dan berbuah gol setelah tendangannya sempat mengenai tiang gawang terlebih dahulu. Namun dari tayangan ulang, terlihat Menez berada dalam posisi offside ketika Honda melepaskan tendangan.

Milan kemudian berusaha mencari gol kedua untuk membuat Verona makin kesulitan. Namun ada satu peluang emas dari Bacca yang tidak berbuah hasil hanya karena obsesinya mencetak gol dengan tendangan rabona. Sinisa Mihajlovic sebelumnya sempat marah-marah dengan kebiasaan Bacca tersebut dan menarik untuk dinanti bagaimana reaksi Brocchi nantinya terhadap striker asal Kolombia tersebut.

Dan tak lama kemudian, Verona berhasil menyamakan skor melalui penalti Giampaolo Pazzini. Penalti tersebut lahir ketika Romagnoli terlihat jelas melakukan handball meski dalam prosesnya, Romagnoli didorong oleh Pisano sehingga terjadi situasi handball tersebut. Setelah gol itu, Verona meningkatkan tekanannya dan membuat pertahanan Milan kalang kabut.

Namun Milan masih selamat karena ada sejumlah penyelamatan luar biasa yang dilakukan Donnarumma. Ada beberapa peluang yang didapatkan Romulo dan Juanito yang sukses digagalkan Donnarumma sebelum kiper berusia 17 tahun itu takluk oleh tendangan bebas Luca Siligardi di menit 95 yang memastikan Verona tak terdegradasi malam ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*