Hasil Lithuania vs Inggris Euro 2016

Berita Euro 2016 – Hasil kualifikasi Euro 2016 antara Lithuania vs Inggris ditutup dengan skor 0-3. Ross Barkley dan Alex Oxlade Chamberlein bergantian menjebol gawang tuan rumah, sementara bunuh diri kiper Giedrius Arlauskis makin mematenkan skor England vs Lithuania. Berkat hasil apik pada Selasa (13/10/2015), Inggris resmi lolos ke Prancis dengan status juara Grup E dan meraih nilai sempurna 30 angka.

Tidak ada satu pun tim yang cukup tangguh untuk Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2016. Bahkan ketika Roy Hodgson menurunkan deretan pemain muda di LFF stadionas, Vilnius, The Three Lions tetap terlalu hebat untuk Lithuania yang cuma tim kelima terbaik di Grup E pada Piala Euro 2016. Unggul mutlak dalam segala hal, Inggris dibuat menunggu hingga menit 29 untuk mencetak gol. Setelah sekian ancaman untuk Giedrius Arlauskis, Ross Barkley menerima umpan Harry Kane. Ia melepaskan tembakan yang membentur pemain lawan untuk masuk ke sudut kanan gawang tuan rumah. Inggris tak mau berhenti di situ.

Menit 35, satu gol lagi bersarang. Harry Kane bertukar umpan dengan Adam Lallana di luar kotak penalti, lantas masuk ke daerah terlarang untuk mengirim tembakan yang membentur tiang dekat. Sial bagi Kane, tetapi tidak juga karena bola membentur badan Arlauskis untuk masuk ke gawang sendiri di Piala Eropa 2016. Inggris semakin santai di paruh kedua dengan perbedaan dua gol. Toh mereka tetap ingin berpesta. Menit 62, gol ketiga lahir juga. Kali ini giliran Alex Oxlade Chamberlein yang melakukannya. Ia menerima umpan Kyle Walker, dan meneruskannya dengan tembakan kencang ke sudut dekat.

Hodgson memberi kesempatan kepada Danny Ings, Dele Alli, dan Andros Towsend untuk turun di paruh kedua. Lithuania yang sepanjang laga harus menerima 19 tembakan dari tim tamu tidak bisa berbuat banyak pada Piala Euro 2016. Kemenangan 0-3 oleh Inggris sangat mutlak, dan mereka jadi satu-satunya tim sempurna di kualifikasi Euro 2016.

Gol: Ross Barkley 29, Giedrius Arlauskis 35 b.d., Alex Oxlade-Chamberlain 62

Lithuania (4-2-3-1): Arlauskis, Klimavičius, Freidgeimas, Mikuckis, Černych, Andriuškevičius (Vaitkūnas 82), Slivka, Novikovas (Petravičius 63), Žulpa, Panka, Spalvis (Matulevičius 86)

Inggris (4-1-4-1): Butland; Walker, Jones, Jagielka, Gibbs, Shelvey, Chamberlain, Barkley (Towsend 73), Lallana (Alli 66), Vardy, Kane (Ings 59)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*