Hasil Jerman vs Georgia Euro 2016

Berita Euro 2016 – Hasil kualifikasi Euro 2016 antara Jerman vs Georgia disudahi dengan skor 2-1 yang membawa tim panser juara Grup D. Adalah penalti Thomas Mueller dan gol pemain pengganti Max Kruse yang menjadi penentu kemenangan di Red Bull Arena, Leipzig pada Senin (12/11/2015). Jerman unggul satu poin dibandingkan Polandia yang turut berangkat ke Prancis sebagai runner-up.

Setelah tumbang 1-0 dari Republik Irlandia, Jerman turun dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Georgia, tim terlemah kedua di grup sesudah Gibraltar. Tidak mudah bagi pasukan Joachim Low menghadapi tim yang jauh-jauh datang untuk menumpuk lima bek di kotak penalti di Piala Euro 2016. Hasilnya hingga 45 menit, Jerman tidak bisa membobol gawang Nukri Revishvili. Rasa penasaran jelas menyelubungi Jerman yang sepanjang laga melepaskan 26 percobaan. Beruntunglah menit 49, Jaba Kankava menerima hukuman atas pelanggarannya terhadap Mesut Ozil di kotak terlarang. Hadiah penalti diberikan, dan Thomas Mueller yang menjadi eksekutor sukses mengirim bola ke arah yang berlawanan dari tebakan kiper lawan.

Di luar dugaan, Goergia bisa menyamakan kedudukan dengan ekstra cepat. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Kvekveskiri, bola gagal diamankan oleh tim panser. Jaba Kankava menjebol gawang Manuel Neuer dengan tembakan voli kaki kiri pada Piala Eropa 2016. Jerman terus menggebrak untuk menutup kampanye mereka dengan kemenangan. Tidak mudah, karena hal itu baru bisa dilakukan oleh Max Kruse sang pemain pengganti. Menit 79, tiga menit setelah masuk, menerima umpan cantik Mesut Ozil, ia menjadi penentu kemenangan tim. Khusus bagi Ozil, perannya yang vital di dua laga terakhir Jerman menunjukkan kapasitasnya sebagai playmaker kelas dunia.

Jerman lolos ke Euro 2016 sebagai juara Grup D dengan mengoleksi 22 angka pada Piala Euro 2016. Tim panser menyusul deretan tim elite Eropa yang sudah berangkat lebih dahulu seperti Spanyol, Inggris, dan Italia.

Gol: Thomas Mueller 50′ pen, Max Kruse ’79/ Jaba Kankava ’53

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Ginter, Boateng, Hummels, Hector; Gundogan, Kroos; Mueller, Ozil, Reus (Bellarabi ’90); Schurrle (Kruse ’76)

Georgia (5-4-1): Revishvili; Lobzhanidze, Kverkvelia, Amisulashvili, Kashia, Navalovski; Qazaishvili, Okriashvili, Kvekveskiri, (Khizanishvili ’78) Kankava, Gelashvili (Vatsadze ’46)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*