Hasil Gibraltar vs Jerman 0-7 Euro 2016

Berita Euro 2016 – Kualifikasi Euro 2016 antara Gibraltar vs Jerman berakhir dengan skor 0-7. Andre Schurrle menciptakan hattrick, disusul oleh dua gol Max Kruse dan masing-masing satu dari Ilkay Gundogan serta Karim Bellarabi. Kemenangan besar dalam laga Jerman vs Gibraltar mendongkrak posisi Die Mannschaft ke peringkat kedua klasemen Grup D.

Pesta gol Jerman di Estádio Do Algarve, São João da Venda pada Minggu (14/6/2015) mengembalikan reputasi sang juara Piala Dunia 2014 yang sebelumnya ada di bawah Polandia dan Skotlandia pada Piala Euro 2016. Pasukan Joachim Low resmi hanya tertinggal satu angka dari Polandia hingga laga keenam. Pembantaian atas Gibraltar, tim terlemah di grup, sempat tertunda oleh kegagalan penalti Bastian Schweinsteiger pada menit 10. Namun, gol Andre Schurrle di menit 28 karena kesalahan Ryan Casciaro memecahkan kebuntuan. Hanya penyelamatan ekstra dari Jordan Perez, kiper tuan rumah yang mempertahankan skor 0-1 hingga turun minum. Selanjutnya di paruh kedua, Jerman mencetak rentetan enam gol.

Max Kruse mencetak gol kedua timnya di menit 47 menyambut umpan terukur Mesut Ozil. Selang empat menit, Ilkay Gundogan menciptakan prahara di lini belakang Gibraltar dengan aksinya menyelesaikan umpan Kruse di Piala Eropa 2016. Jerman yang unggul 0-3 semakin terbang. Menit 57, Mesut Ozil kembali menunjukkan peran vitalnya dengan assist kepada Karim Bellarabi. Lantas, Andre Schurrle mencetak gol keduanya memanfaatkan rebound dari tembakan Gundogan. Schurrle melengkapi hattrick sekali lagi menyelesaikan bola umpan Ozil.

Satu gol tambahan dicetak Jerman pada menit 81 berkat Max Kruse yang melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti pada Piala Euro 2016. Kemenangan besar yang mengembalikan nama besar Jerman, yang sempat tertatih di awal kualifikasi Euro 2016.

Gol:  Andre Schürrle 28′, 65′, 71′, Max Kruse 47′, 81′, Ilkay Gündogan 51′, Karim Bellarabi 57

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*