Gol Zoltan Gera ke Gawang Portugal Jadi Gol Terbaik Piala Eropa

Gol Zoltan Gera ke Gawang Portugal Jadi Gol Terbaik Piala Eropa 

Jadwal Piala Euro 2016 – UEFA telah mengumumkan gol terbaik di Piala Eropa 2016. Gol yang dicetak gelandang Hongaria, Zoltan Gera, kegawang Portugal terpilih sebagai yang terbaik.

Gol Gera tersebut tercipta saat Hongaria bermain imbang 3-3 dengan Portugal di fase grup, 22 Juni lalu. Gera, gelandang serang berusia 37 tahun, membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-19.

Gol tersebut diawali sebuah situasi sepak pojok. Barisan pertahanan Portugal tidak mampu menghalau bola dengan sempurna. Si kulit bundar kemudian jatuh ke arah Gera yang berada di luar kotak penalti. Sekali mengontrol bola dengan dadanya, Gera lantas melepaskan tembakan voli dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke pojok bawah gawang tanpa bisa dihentikan kiper Portugal, Rui Patricio.

Penentuan gol terbaik Piala Eropa 2016 dilakukan oleh para suporter melalui voting disitung resmi UEFA. Lebih dari 150 ribu suara masuk dalam voting tersebut dan gol Gera mendapatkan suara terbanyak yaitu 32%.

Gol Gera mengungguli gol sundulan Cristiano Ronaldo ke gawang Wales di babak semifinal, yang mendapatkan suara sebanyak 24%. Sementara itu, gol overhead kick Xherdan Shaqiri ke gawang Polandia hanya mendapatkan suara sebanyak 23%.

di posisi berikutnya adalah gol Eder ke gawang Prancis di babak final ( 16% ). Sementara gol striker Wales, Hal Robson-Kanu, kegawang Belgia di perempatfinal mendapatkan suara sebanyak 5%.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*