Gol di Menit-Menit Akhir Kembali Menangkan Prancis

Gol di Menit-Menit Akhir Kembali Menangkan Prancis

Jadwal Piala Euro 2016 – Prancis menang dengan cara yang mirip pada dua pertandingan pertamanya di Piala Eropa 2016. Les Bleus sudah dua kali menang berkat gol-gol pada menit-menit akhir.

Prancis harus bersusah payah untuk mengalahkan Albania di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (16/6/2016) dinihari WIB. Tim asuhan Didier Deschamps itu tampil dominan dan tak henti-hentinya menekan, tapi gagal mencetak gol selama 89 menit.

Prancis baru bisa menjebol gawang Albania pada menit ke-90. Umpan silang Adil Rami dari sisi kanan disundul Antoine Griezmann untuk memecahkan kebuntuan.

Pada menit keenam injury time, Prancis berhasil menggandakan keunggulannya. Dimitri Payet yang menusuk ke kotak penalti Albania sukses menaklukkan kiper Etrit Berisha lewat tembakan kaki kanannya. Prancis pun menang 2-0 dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Prancis sebelumnya juga butuh gol di menit akhir untuk mengalahkan Rumania pada laga pembuka, Jumat (10/6) lalu. Saat itu, gol Payet pada menit ke-89 memastikan Prancis menang tipis 2–1.

“Lebih baik menang pada menit terakhir daripada tidak sama sekali,” ujar Deschamps seusai laga melawan Albania.

Prancis membuat 22 percobaan mencetak gol saat melawan Albania. Akan tetapi, sebelum Griezmann memecahkan kebuntuan, tak satu pun percobaan Prancis yang tepat sasaran.

“Kami sedikit kurang beruntung dalam penyelesaian akhir kami hari ini. Namun, kami bermain lebih baik daripada Albania di babak kedua. Tim ini punya hati dan yakin sampai akhir,” ujar Deschamps.

Sekarang kami sudah lolos, tapi kami harus tetap bermain maksimal pada laga terakhir fase grup melawan Swiss

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*