Gol di Injury Time Gagalkan Kemenangan Inggris

Gol di Injury Time Gagalkan Kemenangan Inggris

Jadwal Piala Euro 2016 – Inggris harus rela berbagi angka dengan Rusia. Kemenangan gagal didapat Inggris setelah Rusia mencetak gol di injury time untuk memaksakan laga berakhir 1-1.

Jalannya Pertandingan

Tembakan pertama di pertandingan ini dilepaskan Inggris lewat Dele Alli di menit ketiga. Namun tembakannya dari luar kotak penalti masih melenceng jauh dari gawang Rusia.

Sebuah peluang emas diciptakan Inggris di menit ketujuh. Kyle Walker menyisir sisi kiri pertahanan Rusia sebelum melepaskan umpan yang diteruskan Adam Lallana dengan tembakan. Igor Akinfeev menepis ke luar lapangan.

Dua menit kemudian, Inggris mengancam lagi. Umpan silang Alli mengarah ke Harry Kane, tapi pemain yang disebut terakhir gagal menjangkau bola di depan gawang.

Inggris-Rusia saling balas serangan dalam waktu singkat, di menit 17. Tandukan Sergei Ignashevich mengarah ke Joe Hart, umpan silang terukur Danny Rose hanya melintas di dalam kotak penalti Rusia.

Lima menit berselang, tekanan Inggris hadir lagi. Lallana membuang kesempatan setelah tembakannya dari dalam kotak gagal mengarah ke sasaran meskipun tidak terkawal.

Di menit 35, Alli melewati sergapan pertahanan Rusia, lalu melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang diteruskan Wayne Rooney dengan tembakan keras. Akinfeev menepis bola dengan kedua tangannya.

Setelah tertekan di hampir sepanjang paruh pertama, Rusia memulai babak kedua dengan oke. Umpan silang berbahaya Artem Dzyuba dipotong Gary Cahill di kotak penalti Inggris.

Jelang memasuki satu jam pertandingan, Eric Dier membahayakan gawangnya sendiri. Bermaksud menghalau sepak pojok Rusia, bola tandukan Dier membuat Hart harus melakukan penyelamatan.

Peluang Rusia terbaik di pertandingan ini. Di menit 63, Fyodor Smolov mendapatkan ruang besar untuk menembak dan bola melebar tipis dari gawang Hart.

Dua peluang emas Inggris tercipta di menit 71. Tembakan keras Rooney dari tengah kotak sempat tertepis sebelum mengenai mistar gawang, bola rebound di sisi kiri diteruskan Lallana tapi mengenai tiang gawang sebelum melebar. Skor masih 0-0.

Kebuntuan Inggris akhirnya terpecah di menit 73. Mendapat tembakan bebas, Eric Dier tampil sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke atas jala gawang Rusia. Inggris memimpin 1-0.

Kemenangan Inggris yang sudah di depan mata akhirnya buyar setelah Rusia menyamakan skor menjadi 1-1 di masa injury time. Georgi Shchennikov menanduk bola umpan silang yang diteruskan Vassili Berezoutski dengan tembakan dari jarak dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*