Gareth Bale Lebih Mengutamakan Kemenangan Ketimbang Cetak Gol

Gareth Bale berhasil mencetak dua gol dan membawa Real Madrid menang 3-2 atas Rayo Vallecano dalam laga pekan ke-35 La Liga Spanyol, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. Bagi Bale, membawa Madrid menang jauh lebih penting ketimbang mencetak gol.

Menghadapi Rayo di Estadio del Rayo Vallecano, Madrid sempat tertinggal dua gol. Adri Embarba dan Nicolas Fedor bergantian membobol gawang El Real yang dikawal Keylor Navas pada menit ke-7 serta 14.

Namun, Los Blancos berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 lewat aksi Gareth Bale, sebelum akhirnya Lucas Vazquez membuat skor menjadi sama kuat 2-2 pada menit ke-52. Bale kembali membobol gawang Rayo Vallecano pada menit ke-81 sekaligus membawa Real Madrid mengunci kemenangan 3-2.

Memanfaatkan kesalahan pemain Rayo Vallecano dalam melepaskan umpan, bola berhasil direbut Bale. Dengan tenang, winger timnas Wales itu menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan mendatar kaki kiri.

Gareth Bale menjadi pemain dengan performa terbaik dalam laga tersebut. Selain berhasil mencetak dua gol, akurasi umpannya mencapai 73 persen, dan mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo di lini depan dengan baik. CR7 absen dalam duel itu karena cedera otot paha.

“Ini adalah laga yang sulit, tetapi kami memperlihatkan karakter yang hebat dan semangat untuk mendapatkan tiga poin,” ujar Bale seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

“Menjadi pahlawan kemenangan tim tidak penting, menang dan menjaga Real Madrid tetap bersaing untuk meraih gelar juara La Liga adalah yang paling utama,” lanjutnya.

Hasil positif kontra Rayo Vallecano membuat Real Madrid terus menempel ketat Barcelona di klasemen sementara La Liga. Madrid tetap berada di peringkat tiga dengan nilai 81, tertinggal satu poin dari Barca yang berada di urutan teratas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*