Fuchs Pensiun dari Timnas Austria

Fuchs Pensiun dari Timnas Austria

Berita Seputar Sepak Bola – Bek sekaligus kapten timnas Austria memutuskan untuk pensiun dari kancah Internasional. Fuchs kini akan fokus total bermain untuk klubnya, Leicester City.

Fuchs, 30 tahun, tampil 3 kali di Piala Eropa 2016 ini. Namun, ia gagal membantu Austria untuk lolos dari fase grup. Dalam tiga pertandingan tersebut, Austria kalah 0-2 dari Hungaria, bermain imbang 0-0 dengan Portugal, dan kalah 1-2 dari Islandia.

Setelah Austria tersingkir, Fuchs pun mengumumkan bahwa dirinya gantung sepatu dari timnas Austria sekaligus meletakkan jabatannya sebagai kapten.

Saya bangga melihat tim nasional saya dan perkembangan yang sudah kami raih dalam beberapa tahun terakhir. Akhirnya, kami berhasil lolos ake Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah ( catatan redaksi : Austria sudah pernah tampil di Piala Eropa, yakni pada 2008. Namun, kala itu mereka lolos sebagai tuan rumah ).”

Hasil di turnamennya sendiri tidak memuaskan, kita semua tahu. Tapi, tetap saja petualangan di Prancis begitu spesial buat saya. Saya bisa memimpin tim sebagai kapten dan menikmati atmosfernya.”

Oleh karena itulah saya ingin berterima kasih kepada semua staf dan setiap pelatih yang memungkinkan ini semua terjadi. Dan saya ingin berterima kasih kepada fans yang terus menyemangati selama pertandingan sejak kualifikasi serta selalu bersikap positif. Itu penting buat saya, karena memang begitulah cara mendukung tim kesayangan,”

Namun, saya ingin mengumumkan bahwa pertandingan melawan Islandia merupakan pertandingan terakhir saya dengan kostum merah-putiha. Jika melihat kebelakang, saya bangga dengan waktu 10 tahun yang saya habiskan bersama tim nasional.”

Saya menjalani semuanya dengan penuh hasrat dan seperti yang sudah saya bilang, saya amat bangga,” kata Fuchs di Bandar Bola.

Selama membela Austria sejak 2006, Fuchs mengantongi 78 caps, yang mana menempatkannya di urutan kedepalan dalam rekor penampilan terbanyak untuk timnas Austria. Dari 78 penampilan bersama Austria tersebut, Fuchs mencetak satu gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*