Flashback : 10 Bomber Terbaik Piala Dunia 2014

CUIABA, BRAZIL - JUNE 13: Alexis Sanchez of Chile celebrates after scoring a goal during the 2014 FIFA World Cup Brazil Group B match between Chile and Australia at Arena Pantanal on June 13, 2014 in Cuiaba, Brazil. (Photo by Clive Mason - FIFA/FIFA via Getty Images)

Flashback : 10 Bomber Terbaik Piala Dunia 2014

JADWALPIALAEURO.COM – Sebentar lagi kita akan menyambut Piala Euro 2016 dan tentunya akan disambut oleh dunia dan timnas – timnas terbaik dunia. Kembali lagi kita kembali bomber – bomber yang menjadi momok bagi timnas – timnas Piala Euro 2016 mendatang.

Dalam setiap turnamen pasti akan lahir lagi bintang – bintang di lapangan hijau dari berbagai posisi. Begitu pula dengan terlihatnya para penyerang yang berbahaya selama turnamen berlangsung.

Berikut 10 penyerang terbaik Piala Dunia 2014 :

  • Karim Benzema ( Prancis )

Karim-Benzema-pada-laga-Prancis-v-Honduras-Group-E

Benzema mempunyai sederet peluang – peluang emas selama penyisihan grup berlangsung. Dia seharusnya bisa mencetak gol yang terbanyak pada Piala Dunia 2014 ini. Sayangnya, striker club Real Madrid itu hanya mampu menyelesaikan turnamen dengan tiga gol dan dua assist. Dan tim ayam jantan pun harus puas sampai di perempat final.

  • Miroslav Klose ( Jerman )

article-0-1F7CB40900000578-142_634x489

Pemain Jerman ini hanya mampu menyumbangkan dua gol. Tapi kedua gol dari Klose tersebut meneteskan tinta sejarah Piala Euro. Golnya yang pertama kala Jerman melawan Ghana, menempatkan dirinya sejajar dengan Ronaldo Luis Nazario de Lima sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia dengan 15 gol.

  • Lionel Messi (Argentina )

Argentina's Lionel Messi celebrates scoring a goal during the 2014 World Cup Group F soccer match against Bosnia and Herzegovina at the Maracana stadium in Rio de Janeiro June 15, 2014. (Michael Dalder/Reuters)

Dengan terpilihnya Messi sebagai pemain terbaik pada Piala Dunia 2014 menjadi perdebtan. Terlepas penghargaan itu, Messi adalah salah satu pemain depan yang terbaik pada Piala Euro 2014 di Brasil. Bomber pada club Barcelona ni mencetak empat gol dan mempunyai peran penting terciptanya lima dari tujuh gol pada Timnas Argentina.

  • Thomas Muller ( Jerman )

Germany's forward Thomas Mueller reacts after a miss on goal during the semi-final football match between Brazil and Germany at The Mineirao Stadium in Belo Horizonte on July 8, 2014, during the 2014 FIFA World Cup. AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON (Photo credit should read CHRISTOPHE SIMON/AFP/Getty Images)

Muller tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua pada Piala Dunia 2014 ini. Pemain Bayern Munich ini menyumbangkan lima gol dan itu sekaligus membantu Jerman tampil sebagai jawara. Dengan usianya yang 24 , Muller memungkinkan akan memecahkan rekor di ajang empat tahunan ini.

  • Neymar ( Brasil )

neymar-winning-first-world-cup-game-for-brazil

Salah satu pemain anyar Barcelona ini harus mengakhiri Piala Dunia dengan tragis, pasalnya Ia harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami retak pada tulang punggu saat Brasil melawan Kolombia. Sebelum cedera, Neymar sendiri sudah membuktikan dirinya sebagai bomber yang sangat mengerikan. Dia telah menyumbang 4 gol dan 1 assist dalam lima pertandingan yang ia mainkan dengan Timnas Brasil.

  • Arjen Robben ( Belanda )

920x920

Apabila anda memiliki pemain seperti Arjen Robben, tentunya ini akan menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan. Lini pertahanan lawan tentu harus lebih disiplin, kompak dan fokus sampai akhir dari laga. Dengan 3 gol dan 1 assistnya, Robben telah membantu Der Oranje maju sampai ke urutan ke 3 Piala Dunia 2014.

  • Alexis Sanchez ( Chile )

CUIABA, BRAZIL - JUNE 13: Alexis Sanchez of Chile celebrates after scoring a goal during the 2014 FIFA World Cup Brazil Group B match between Chile and Australia at Arena Pantanal on June 13, 2014 in Cuiaba, Brazil. (Photo by Clive Mason - FIFA/FIFA via Getty Images)

Salah satu penyerang baru Arsenal ini memang gagal dalam membantu Chile meraih trofi kemenangan pada Piala Dunia 2014. Namun dia mampu menyumbangkan 2 gol. Kendati torehan golnya tidak sebaik dan sebanyak Thomas Muller dari Timnas Jerman, tetapi Sanchez bisa menjadi ikon bagi Timnas Chile. Dengan talenta yang ia miliki Sanchez memberikan sebuah peringatan kepada orang – orang bahwa dirinya bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

  • Islam Slimani ( Aljazair )

alg-1

Berkat semangat dan daya juangnya, dia mampu membantu Aljazair lolos dari fase Grup. Slimani memberikan masing – masing 1 gol kala Aljazair menundukan Timnas Korea Selatan dengan skor 4 – 2 dan bermain imbang dengan skor 1 – 1 melawan Rusia.

Berkat dua gol dan satu assist, pemain timnas Aljazair ini memiliki semangat dan talenta sebagai salah satu bomber berbahaya di dunia.

  • Enner Valencia ( Ekuador )

Enner Valencia

Timnas Ekuador tidak mampu untuk meraih tiket ke babak 16 besar. Dan yang tragisnya, Valencia juga menjadi satu – satunya pemain Ekuador yang mencetak 3 gol, namun ia gagal membantu negaranya untuk lolos di fase grup.

Tetapi ada yang di lakukan Valencia membuahkan hasil. West Ham United langsung siap untuk merekrutnya kedalam club besar Inggris.

  • Robin van Persie ( Belanda )

robin-van-persie-celebrating-goal-in-spain-vs-netherlands-world-cup-2014

Dalam enam pertandingan yang diikuti oelh Timnas Belanda, Persie telah menyumbangkan empat gol. Sebagai pemain yang mengambil posisi striker, tidak ada algi yang meragukan ketajaman tendangan seorang van Persie, ini membuatnya sebagai bomber yang amat disegani oleh team – team lawan lainnya. Terlebih lagi kombinasinya bersama dengan Bomber asal Belanda lainnya yaitu Arjen Robben menjadi duet bomber yang menjadi momok bagi lawan – lawan mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*