Enrique Optimistis Barca Akan Juarai Liga dan Copa del Rey

Prediksi Liga – Setelah tersinggir di Eropa, Barcelona masih berpeluang memenangi La Liga di Copa del Rey. Luis Enrique tak ragu Timnya akan menyapu bersih trofi domestik.

Los Cules masih memimpin liga dengan 82 poin, ditempel Atletico dengan perolehan angka yang sama tapi unggul Head to Head. Sementara Barca juga hanya unggul satu angka dari Real Madrid di peringkat ketiga.

Kendati dipepet rival-rivalnya, peluang Barca cukup besar. Apalagi pasukan catalan ini sudah keluar dari masa sulit yang ditandai dengan dua kemenangan beruntung dengan skot besar ( Barcelona 8-0 Deportivo La Coruna dan 6-0 Sporting Gijon ). Di Sisa kompetisi Barca hanya akan berhadapan dengan Real Betis, Espanyol, dan Granada.

Sedangkan di Copa del Rey, Barca lolos ke final dimana mereka akan menghadapi Sevilla pada 22 Mei mendatang. Dalam 10 perjumpaan terakhir di laga kompetitif dengan Sevilla, Barca menang delapan kali, sekali kalah, dan sekali imbang. Statistik yang timpang itu jelas menyuntikkan moral besar untuk Lionel Messi.

Saya tidak mempunyai kesan mana dari tiga pertandingan sisa yang paling sulit, semuanya akan sulit, cetus Enrique yang di kutip AS. dan masalahnya adalah hal itu tergantung pada apa yang kami lakukan di sini. Saya Optimistis kami akan memenangi Double Juara.

Di akhir pekan ini, Barca akan melawat ke markas Real Betis. Secara Teori, Lionel Messi dan Tim Barcelona tidak akan kesulitan melewati hadangan Real Betis lantaran sejak terakhir kalah pada 2011, Barca tidak terkalahkan menyambangi Real Betis.

Kami datang dengan kondisi yang sangat baik. Ini adalah pekan yang berbeda, dengan waktu istirahat dan sesi latihan lebih banyak, dan satu tujuan mengalahkan Real Betis.

Pelatih Barclona, Luis Enrique, mengakui bila Atletico Madrid bukanlah lawan yang mudah pada perempat Final Copa del Rey nanti. Meski begitu, dia optimistis El Barca mampu meraih hasil bagus di leg 1, Kamis 22 Januari 2015 dini hari nanti.

Barcelona memiliki modal cukup baik pada laga nanti, sebab sebelumnya berhasil menumbangkan Atletico dengan skor 3-1 di Camp Nou pada Jornada ke -18 La Liga. Namun, Enrique tetap melihat Loa Rojiblancos sebagai lawan yang menyulitkan.

Ini laga sulit. Kami harus melihat peluang untuk melemahkan mereka. Saya tidak berfikir, saat kami mengalahkan mereka beberapa waktu lalu membuat kami mendapatkan keuntungan apapun, meskipun dari segi moral itu pasti jelas membantu.

Kami harus menjalani pertandingan ini dengan tujuan meraih kemenangan. Akan sangat penting jika kami tidak kebobolan pada pertandingan nanti. Tapi, kami pasti akan menang seperti yang biasa kami lakukan,

Mantan pelatih Celta Vigo ini ikut mengomentari cap yang melekat pada Atletico, yakni tim yang bermain kasar dan sangar Agresif. Bagi Enrique, skuad asuhan Diego Simeone itu adalah tim yang komplet dengan gaya permainan menarik.

Saya pikir mereka adalah tim yang komplet. Mereka selalu bermain sangat bagus bagi pelatih mana pun yang menyaksikannya. Saya senang dengan taktik umpan langsung milik mereka. Saya juga menyukai mental bermain setiap pemain Atletico Madrid.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*