Dua Gol Higuain Bawa Napoli Atasi Atalanta

Liga Italia – Napoli tanpa kesulitan berarti mengatasi Atalanta dengan skor 2-1 berkat sepasang gol Gonzalo Higuain. Hasil ini mengembalikan mereka ke posisi dua.

Napoli tampil dominan kala menjamu Atalanta di San Paolo, Selasa (3/5/2016) dinihari WIB. Mereka tercatat menguasai bola hingga 59%, juga jauh lebih produktif dalam hal peluang.

Anak asuh Maurizio Sarri melepaskan 18 tembakan dengan 10 di antaranya menemui sasaran. Sementara Atalanta dibuat hanya mampu mencatatkan tiga percobaan sepanjang laga, cuma satu yang mengarah ke gawang itupun di akhir-akhir laga.

Napoli langsung mengancam di lima menit pertama melalui sepakan Faouzi Ghoulam yang bisa diamankan Marco Sportiello. Lima menit kemudian, mereka memetik keunggulan.

Marek Hamsik melepaskan umpan terobosan ke Gonzalo Higuain di sisi kanan. Lolos dari jebakan offside, Higuain lantas menaklukkan Sportiello dan menceploskan bola dari jarak dekat.

Ancaman dari Napoli berlanjut. Tapi dua upaya Lorenzo Insigne masih bisa diantisipasi kiper. Sebuah sepakan keras dari Allan juga mengarah ke gawang di menit ke-32, tapi cuma berakhir menjadi sepak pojok setelah dihalau oleh kiper.

Jelang babak pertama berakhir, Napoli sempat melancarkan dua percobaan melalui Insigne dan Elseid Hysaj. Tapi dua-duanya tak mengarah ke gawang dan cuma melebar.

Usaha dari Hamsik dan Insigne di awal babak kedua bisa dipatahkan oleh Sportiello. Di menit ke-55, sepakan Hamsik hanya tipis saja melesat ke kanan gawang.

Napoli terus mengontrol permainan dan membangun serangan-serangan dengan efisien. Sementara Atalanta malah kesulitan mencatatkan kesempatan bagus.

Gol kedua Napoli pada akhirnya tercipta di menit ke-77. Umpan silang Callejon dari kanan ditanduk Higuain yang tak terkawal dengan baik, bola berakhir di pojok kanan gawang.

Belum mampu mencatatkan sepakan on target, Atalanta malah menipiskan ketertinggalan di menit ke-85. Bola umpan silang Remo Freuler dari kanan coba disapu Kalidou Koulibaly, tapi malah berbelok ke arah Raul Albiol dan membentur masuk ke dalam gawang.

Atalanta akhirnya mampu mencatatkan upaya on target untuk kali pertama di laga ini pada menit ke-88. Namun sundulan Marco Borriello juga tak berbahaya untuk gawang Pepe Reina.

Di menit-menit akhir, Napoli sempat menekan dan mencatatkan beberapa peluang melalui Mertens dan Omar El Kaddouri. Tapi tak menghasilkan gol lain. Laga berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Napoli.

Hasil ini mengembalikan Napoli ke posisi dua setelah sempat direbut sementara oleh AS Roma. Partenopei mengumpulkan nilai 76 dari 36 pekan, unggul dua poin dari Roma. Sementara Atalanta ada di posisi 13 dengan 41 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*