Dua Gol Griezmann Buat Prancis Berbalik Unggul 2-1

Dua Gol Griezmann Buat Prancis Berbalik Unggul 2-1

Jadwal Piala Euro 2016 – Prancis kini berbalik unggul 2-1 atas Republik Irlandia pada laga di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Dua gol Antoine Griezmann membuat Les Bleus unggul.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan di Stade de Lyon, Minggu (26/6/2016), baru berjalan sekitar semenit saat sebuah insiden terjadi di kotak penalti Prancis. Wasit menunjuk titik putih setelah Shane Long dijatuhkan Paul Pogba.

Hadiah penalti itu tak disia-siakan oleh Irlandia. Robbie Brady yang maju sebagai algojo sukses mengecoh kiper Hugo Lloris. Eksekusinya berbuah gol meski sempat mengenai bagian dalam tiang gawang.

Prancis merespons pada menit kedelapan. Tendangan bebas di luar kotak penalti Irlandia diambil oleh Dimitri Payet. Akan tetapi, bola mengarah tepat ke tangkapan kiper Irlandia, Darren Randolph.

Prancis punya peluang lainnya beberapa saat kemudian. Akan tetapi, sundulan Griezmann masih melambung.

Dari tendangan bebas Payet, sundulan kepala Griezmann kembali membahayakan gawang Irlandia pada menit ke-18. Namun, Randolph lagi-lagi berada di posisi yang tepat untuk mengamankan gawangnya.

Irlandia berpeluang menggandakan keunggulannya tiga menit kemudian. Daryl Murphy melepaskan tembakan voli di kotak penalti, yang memaksa Lloris menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Gempuran-gempuran Prancis memaksa Randolph bekerja keras pada menit-menit berikutnya. Pada menit ke-22, dia dengan sempurna menangkap bola tembakan Griezmann. Tak berselang lama, dia menunjukkan reaksi yang sangat baik ketika menggagalkan tendangan bebas Pogba yang mengarah ke pojok atas gawang.

Prancis terus menekan Irlandia di sisa babak pertama. Akan tetapi, mereka tak mendapatkan peluang berarti. Hingga turun minum, mereka masih ketinggalan 0-1.

Prancis nyaris menyamakan skor pada menit ke-48. Diawali tendangan bebas Payet, Laurent Koscielny punya kans untuk mencetak gol. Namun, sundulan Koscielny masih sedikit melenceng.

Percobaan Payet pada menit ke-53 juga belum menghasilkan gol untuk Prancis. Tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti tak menemui sasaran.

Berselang dua menit, Prancis mendapatkan peluang lainnya. Blaise Matuidi melepaskan tembakan jarak jauh, tapi masih bisa ditepis Randolph.

Kerja keras Prancis akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-58 setelah Griezmann mencetak gol. Menyambut umpan silang Bacary Sagna, Griezmann menjebol gawang Irlandia melalui sundulan kepalanya. Skor pun berubah menjadi sama kuat 1-1.

Skor 1-1 tak bertahan lama. Pada menit ke-61, Prancis berbalik unggul 2-1 setelah Griezmann mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Gol ini berawal dari sebuah umpan panjang ke lini pertahanan Irlandia. Olivier Giroud dengan cerdik memantulkan bola ke arah Griezmann, yang tak terkawal dan langsung menghadapi Randolph. Griezmann tak menyia-nyiakan kesempatan ini dan tembakan kaki kirinya menembus gawang Irlandia.

Ketinggalan satu gol memaksa Irlandia untuk keluar menyerang. Hal ini menyisakan celah di lini belakang mereka.

Saat menerima serangan balik pada menit ke-66, Irlandia pun kocar-kacir. Hal ini memaksa Duffy menjatuhkan Griezmann, yang saat itu punya peluang bagus untuk mencetak gol. Karena Duffy adalah orang terakhir, dia pun diganjar kartu merah langsung. Irlandia bermain dengan 10 orang sejak saat itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*