Del Bosque Nilai Lopetegui Pilihan Tepat untuk Spanyol

Del Bosque Nilai Lopetegui Pilihan Tepat untuk Spanyol

Jadwal Piala Euro 2016 – Vicente del Bosque mendukung pemilihan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru tim nasional Spanyol. Del Bosque yakin Lopetegui bisa sukses bersama Spanyol.

Del Bosque memutuskan untuk meletakkan jabatannya setelah Spanyol disingkirkan Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Del Bosque, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menunjuk Lopetegui.

Lopetegui bukan nama baru untuk timnas Spanyol. Pelatih berusia 49 tahun itu sebelumnya pernah menangani timnas Spanyol U-19, U-20, dan U-21. Dia membawa timnas Spanyol menjuarai Kejuaraan Eropa U-19 di tahun 2012 dan kemudian Kejuaraan Eropa U-21 bersama beberapa nama yang kini mengisi timnas senior seperti David De Gea dan Alvaro Morata pada 2013.

Keputusan RFEF untuk menunjuk Lopetegui pun didukung oleh Del Bosque. Dia yakin mantan pelatih Porto itu adalah orang yang tepat untuk menangani La Furia Roja.

Saya sangat menyukai keputusan yang diambil Presiden (RFEF). Saya tadinya tidak tahu siapa yang akan mereka pilih, tapi mereka membuat keputusan yang bagus. Seperti yang lainnya, saya doakan semoga sukses untuk pelatih baru,” ujar Del Bosque kepada Radio Marca.

Saya yakin Julen punya kemampuan dan antusiasme untuk membawa kita manu ke depan. Kami bekerja bersama di timnas U-21 dan kami selalu punya kolaborasi yang sangat dekat.

Dia adalah orang yang mempersiapkan segalanya dengan baik,

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*