Clattenburg Jadi Wasit Final Piala Eropa 2016

Clattenburg Jadi Wasit Final Piala Eropa 2016

Berita Seputar Sepak Bola – Laga final Piala Eropa 2016, yang mempertemukan Prancis dan Portugal, akan di pimpin wasit asal Inggris. Wasit yang dimaksud tersebut adalah Mark Clattenburg.

Prancis melaju ke final setelah mengalahkan Jerman 2-0 pada pertandingan yang dihelat di kota Marseille, Jumat 08/07/2016 dini hari WIB. Sehari sebelumnya Portugal lolos setelah menundukkan Wales dengan skor yang sama.

Laga final antara kedua kesebelasan akan dihelat di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Senin 11/07/2016 dini hari pukul 02:00 WIB. Untuk laga tersebut, Clattenburg sudah diserahi tugas untuk menjadi wasitnya.

Bersama Clattenburg, turut ditugasi juga asisten wasit Simon Beck dan Jake Collin. Selain itu, ada dua asisten tambahan, yakni Anthony Taylor dan Andre Marriner.

Clattenburg sudah memimpin tiga laga di Piala Eropa 2016 sebelum ini, yakni laga Belgia vs Italia di Grup E, Rep.Ceko vs Kroasia di Grup D, dan Swiss vs Polandia di babak perdelapan final.

Menurut catatan The Guardian, ini merupakan pertama kalinya wasit asal Inggris memimpin laga final Piala Eropa sejak terakhir kali tahun 1964.

Clattenburg sendiri sudah memimpin dua laga final sepanjang 2016 ini, yakni final Liga Champions 2016 dan final Piala FA 2016.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*