Chelsea Bakal Bantu Leicester Jegal Spurs

Jadwalpialaeuro.com – Perebutan titel Premier League tinggal menjadi milik dua tim: Leicester City dan Tottenham Hotspur. Eden Hazard akan membantu Leicester untuk menjegal Spurs meraih juara.

Leicester memang tengah berada di atas angin usai kemenangan atas Swansea City 4-0 malam WIB tadi. Dalam laga yang dihelat di King Power Stadium, Minggu (24/4/2016) itu, empat gol The Foxes dicetak oleh Riyad Mahrez, Leonardo Ulloa (dua gol), dan Marc Albrighton.

Dengan tambahan tiga angka itu Leicester makin dekat gelar juara. ‘Si Rubah’ memimpin klasemen dengan nilai 76, unggul delapan poin atas Tottenham Hotspur. Tapi Spurs masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Leicester.

Dengan nilai itu, Leicester tinggal butuh lima poin dari tiga laga yang tersisa untuk menjadi juara. Itupun dengan asumsi Spurs selalu menang dalam pertandingan-pertandingan mereka.

Menilik pertemuan dengan tiga tim tersisa, tim besutan Claudiro Ranieri tersebut tak akan sulit meraih hasil positif. Pada duel di paruh musim pertama, Leicester bisa mengimbangi MU 1-1, Everton dan Chelsea bisa dikalahkan masing-masing dengan skor 3-2 dan 2-1.

Apalagi bakal ada ‘bantuan’ dari Chelsea. Hazard menyebut dirinya dan rekan satu tim di Chelsea tak senang jika Spurs yang meraih titel juara. Mereka menilai Leicester lebih layak menjadi juara. Kebetulan, baik Leicester ataupun Spurs masih mempunyai jadwal berjumpa dengan The Blues. Leicester akan melawat ke markas Chelsea dalam laga pamungkasnya, 15 Mei, sedangkan Spurs berjumpa lebih dulu, yakni pada 2 Mei.

“Fans, klub, para pemain, kami semua tak ingin Tottenham menjadi juara Premier League,” kata Hazard seperti dikutip BBC.

“Kami berharap Leicester (yang menjadi juaranya) karena mereka layak menjadi kampiun musim ini.

“Kami akan menghadapi pertandingan yang menantang, dengan menghadapi Tottenham dan kalau kami bisa mengalahkan mereka maka itu akan jadi hasil yang bagus,” ucap dia.

Chelsea sendiri masih terpuruk di urutan kesembilan di papan klasemen. Mereka baru mengumpulkan 47 poin dari 12 kemenangan dan 11 hasil seri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*