Berita Piala Euro 2016

Berita Piala Euro 2016

Jadwalpialaeuro – Telah kita ketahui bersama, Kualifikasi piala Euro 2016 telah usai dan telah ada total 24 negara yang akan melaju ke babak 24 besar di Prancis nanti. Euro 2016 ini pertama kalinya di ikutkan 24 tim, pada tahun tahun sebelumnya hanya total 16 tim yang di ikutkan. Banyak negara negara yang jarang di lihat di pertandingan Euro kali ini seperti Albania, Irlandia Utara, Islandia, Austria, dan Wales yang mampu memanfaatkan kondisi dengan optimal. Mereka tentu akan melawan negara negara langganan Euro nanti. Di lain sisi dengan adanya penambahan kuota peserta Euro ini juga akan memudahkan langkah para negara langganan untuk lolos.

Tetapi sayang, kesempatan baik ini malah di sia siakan oleh negara Belanda sang jawara Euro tahun 1988 pada Prediksi Lengkap Piala Euro 2016. Dan dengan sangat mengenaskan Der Oranje kandas di laga kualifikasi karena gagal bersaing dengan para penunggu Grub A seperti Rep Ceko, Islandia, dan Turki. Belanda hanya mendapatkan 13 poin dari total sepuluh laga yang di lakukan dan menempatkan mereka pada peringkat ke empat klasemen. Dan bukan kali pertama Der Oranje gagal melaju ke Euro, pada tahun 1984, Oranje juga gagal masuk Euro 1984 dan di tempat tuan rumah yang sama, yaitu Prancis.

Banyak sekali teori yang bermunculan akibat gagalnya Der Oranje yang populer dengan Totaalvoetball ini pada Jadwal Piala Euro 2016. Dari banyak teori tersebut di simpulkanlah Skuad tim terlalu muda, Adanya pergantian pelatih baru, Jeleknya performa para jawara Der Oranje, dan Lebih jeleknya lagi adanya kutukan. Dan dari semua itu memang permainan Belanda sangat amburadul. Nah saya akan memberikan tiga alasan logis kenapa Der Oranje amburadul seperti ini.

  • Para Jawara Der Oranje Melempem
Wesley Sneijder - Arjen Robben - Robin van Persie
Wesley Sneijder – Arjen Robben – Robin van Persie

Belanda di kenal sebagai negara penghasil pemain pemain yang sangat berbakat. Sudah banyak produk bagus yang di hasilkan oleh belanda seperti Marco van Basten, Johan Cruyff, Edwin van Der Sar, dan Ruud van Nistelrooy. Mereka adalah legenda di zaman nya yang di ingat sampat sekarang. Johan Cruyff pun di sandingkan dengan para maestro sepak bola seperti Diego Maradona, Pale, Dino Zoff, dan Franz Beckenbauer di Prediksi Lengkap Piala Eropa 2016. Pada era tahun 2010 sampa dengan 2014 ada trio yang sangat berperan penting bagi belanda di kala itu, mereka adalah trio Wesley Sneijder, Arjen Robben, dan juga Robin van Persie. Tanpa mereka di kala itu Belanda tidak akan finis sebagai runner up dan semifinalis di 2 laga besar itu. Turunya performa mereka ini sangat mempengaruhi penampilan belanda dari segala aspek karena ketiganya merupakan senjata yang paling di unggulkan oleh pelatih Guus Hiddink.

Di era Van Gaal juga belanda hanya menjadi penonton pada Piala Dunia 2002 saat itu Jadwal Piala Eropa 2016. Pada era itu ada juga trio yang sangat bagus, tapi pada saat Piala Dunia 2002 performa mereka sangat turun kerena faktor usia, Mereka adalah Jaap Stam, Frank de Boer, dan Cocu yang tak dapat meloloskan Der Oranje ke final Korea – Jepang.

  • Hilangnya Generasi Emas
Skuad Tim Nasional Belanda
Skuad Tim Nasional Belanda –

Dunia di buat terkagum kagum dengan penampilan Belanda pada tahun 1970an. Der Oranje di perkuat dengan nama nama beken seperti Johan Cruyff, Johan Nesskens, dan Ruud Krol. Dan tentuny yang berperan di balik ke suksesan mereka adalah sang pelatih Runis Michels yang mebuahkan permainan Totaalvoetball. Yang merupakan gaya permainan Belanda sangat efisien. Para pemain dapat bermain di posisi apa saja dan kapan pun itu di perlukan dengan sangat terstruktur pada Berita Bola Piala Eropa 2016. Mereka dapat meraih Piala Dunia di tahun 1974 dan 1978 dan akan di kenang terus kesuksesan mereka. Setelah berganti masa, Performa belanda langsung seperti terpeleset jatuh ke bawah. Performa ketiga pemain pilar belanda saat itu sudah menurun dan memasuki masa pensiun. Tidak ada nama nama bagus yang dapat mengganti mereka, dan di banding dengan negara negara kawasan eropa lain, Belanda sudah tertinggal 2 langkah dan harus membenahi mengenai regenerasi pemain muda berkualitas.

  • Adanya Pergantian Pelatih Yang Buruk
Luis van Gaal - Guus Hiddink
Luis van Gaal – Guus Hiddink

Alasan yang paling penting adalah adanya pergantian pelatih dari Van Gaal ke Guus Hiddink. Transisi ini menjadikan persoalan karena memiliki pemikiran yang sangat bertolak belakang antara keduanya. Adapun menurut pendapat mantan striker Chelsea dan juga pemian tim nasional Belanda, Hasselbaink menyebut perbedaan antara kedua pelatih tersebut dari sisi gaya bermain dan filosifi pada Berita Bola Piala Euro 2016. Padahal belanda pada Piala Dunia 2014 kemarin sangat brilian di bawah pelatih Van Gaal. Pada saat itu belanda, yang dikenal dengan gaya permainan yang menyerang dan possession footbal tingkat tinggi di ubah menjadi sebuah tim yang lebih ke gaya defensif dan mengandalkan serangan balik yang efektif. Pada saat itu formasi 4-3-3 di ubah menjadi 3-5-2 kadang juga 5-3-2. Dan mengubah Dirk Kuyt yang seorang Gelandang serang menjadi seorang Wingback demi memuluskan fromasi ini. Adanya penggabungan yang baik antara para senior seperti Arjen Robben, Wesley Sneijder, Robin van Persie dengan para pemain muda seperti Memphis Depay, Daley Blind, Stefan de Vrij. Dan tentunya berjalan mulus sehingga membawa Der Oranje melaju ke peringkat 3 Piala Dunia 2014.

Berbeda dengan Van Gaal, Guus Hiddink lebih menyukai para pemain Gaek daripada para pemain muda untuk di jadikan starting 11 dalam tim nya. Nama senior yang terus di pakai adalah trio Arjen Robben, Wesley Sneijder, Robin van Persi, Nigel de Jong, maupun Klass Jan Huntelaar di Berita Piala Euro 2016. Dan hilangnya sosok magic dari Hiddink dalam beberapa tahun terakhir, iya tidak lagi memiliki tangan dingin setelah gagal membawa timnas Russia ke Piala Dunia 2010, Negara Turki yang hanya jadi penonton pada Euro 2012, dan Anzhi Makhachkala tidak dapat berkutik di liga Rusia padahal sudah menghabiskan uang banyak demi bersaing dengan para kompetitornya di liga Russia. Dan Guss Hiddink resign dari kepelatihan Der Oranje setelah hanya dapat empat kemenangan saja yang di peroleh dari sekian banyak laga uji coba dan kualifikasi.

Nah itulah artikel saya mengenai Berita Piala Euro 2016, Alasan Gagalnya Belanda pada Euro 2016 pada Prediksi Lengkap Piala Euro 2016. Der Oranje harus banyak berbenah mulai sekarang, karena mulai terlihat masa kesuraman sepakbola negara tersebut. Banyak PR yang harus di selesaikan oleh para petinggi sepakbola negara belanda tersebut. Dan bagi para fans Belanda jangan bersedih, karena masih banyak negara lain yang mantap. Terimakasih.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*