Berita Piala Euro 2016

Berita Bola Piala Euro 2016

Jadwalpialaeuro – Pemahaman Heavy Metal Football Jurgen Klopp. Jurgen Klopp yang sekarang mengarsiteki klub Liverpool di anggap mengalami suatu perkembangan yang mengarah ke perbaikan. Meski banyak juga yang berpendapat bahwa klub Liberpool itu masih tidak konsisten di kancah persepakbolaan. Tetapi perkembangan yang cukup signifikan tersebut sudah mulai terlihat daripada sebelumnya. Mentalitas tim mengalami perbaikkan yang cukup berarti, dan itu di buktikan dengan beberapa kali Liverpool dapat mengejar dari ketertinggalan dan juga meraih kemenangan di laga tersebut. Itu dapat di lihat pada saat pertandingan Liverpool vs Borussia Dortmund di Anfiled. Liverpool sudah dua kali tertinggal dengan skor 2-0, Tapi The Reds bisa bangkit mengerjar kebobolan tersebut dan berbalik memenangkan pertandingan dengan skor 4-3 yang di cetak pada saat Injury Time.

Banyak pihak yang telah menganggap formasi dan taktik yang di terapkan Jurgen Klopp di Liverpool dapat mengingkatkan performa dan mental para pemainya pada Berita Bola Eropa 2016. Di beberapa musim sebelumnya kita sering melihat Liverpool lebih bermain lebih dengan ball possession yang pada saat itu di arsiteki oleh Brendan Rodgers. Tampak sangat berbeda pada saat musim ini yang di arsiteki oleh Jurgen Klopp, Liverpool di sulap menjadi lebih berani dan agresif.

Jurgen Klopp menyebutnya Heavy Metal Football yang tidak ada juga pengertian khusus mengenai sebutan itu. Tapi bila kita melihat apa itu musik Heavy Metal yang sangat di gemari Jurgen Klopp dalam Berita Bola Piala Euro 2016, kita dapat menyimpulkan bahwa Heavy Metal Football merupakan taktik cepat, progresif, lugas, dan juga tidak pakai basa basi. Heavy Metal Football yang di artikan oleh Jurgen Klopp merupakan suatu permainan sepakbola yang menyerang dan tidak memberikan musuh untuk bernafas. Dan dalam taktik ini terdapat empat poin inti yang di bagi menjadi Direct Pass, High Pressing, Umschaltspiel, dan Gegenpressing.

  • Dircet Pass
Dircet Pass
Dircet Pass – 

Ini merupakan pola yang cepat dari attack dan defend, dan sangat tepat sekali bila di terapkan. Para pemain biasanya di arahkan untuk tidak melakukan delay dan melaikan melakukan umpan panjang bila di perlukan pada Berita Bola Piala Eropa 2016. Dengan tehnik ini arus bola akan lebih cepat mencapai area depan lawan dan memungkinkan suatu serangan di lakukan. Dircet Pass memiliki kelemahan pada penguasaan bola yang sedikit dan tempo permainan akan sangat cepat. Jadi sangat wajar Liverpool bermain dengan tempo yang tinggi dan sangat bertujuan untuk menciptakan gol. Dengan tehnik ini stamina para pemain akan sangat terkuras dan biasanya para pemain Liverpool pada jelang akhir permainan akan terlihat pemurunan tempo permainan.

  • High Pressing
High Pressing
High Pressing – 

High Pressing merupakan prinsip dasar dari Heavy Metal Football yaitu melakukan pressing ketat terhadap pemain lawan dan melakukan serangan. Kegunaan dai high pressing adalah mengambil alih kontrol penguasaan bola dengan cepat dan lebih dekat dengan wilayah pertahanan lawan pada Jadwal Piala Euro 2016. Dengan melakukan pressing ini para pemain Liverpool akan otomatis memajukan wilayah pertahananya dan tentu saja berusaha untuk menekan para lawan yang mendapat bola di wilayahnya sendiri. Dengan memajukan wilayah pertahananya liverpool akan otomatis memperdekat jarak antara para pemainnya di setiap lini yang ada dan melakukan pressing dengan baik.

  • Umschaltspiel
Umschaltspiel
Umschaltspiel – 

Umschaltspiel merupakan kata yang berasal dari Jerman, Umschalt berarti transisi dan Spiel adalah permainan. Dan Umschaltspiel dapat di simpulkan menjadi transisi antara para pemain pada Jadwal Piala Eropa 2016. Transisi pada heavy metal football ala Jurgen Klopp merupakan transisi yang cepat dari keadaan bertahan ke menyerang, dan begitu sebaliknya. Dan bila di ringkas bila liverpool berhasil mendapatkan bola maka langsung melakukan penyerangan ke gawang musuh tanpa melakukan delay delay bola. Sangat berbeda dengan misalnya Barcelona yang sangat bermain di penguasaan bola, bola akan berputar putar dulu sampai mendekati gawang musuh. Tetapi liverpool langsung menyerang tanpa basa basi lagi. Dan para pemain harus memahami posisinya masing masing bila menerapkan Umschaltspiel ini. Para pemain liverpool harus mempunyai teknik yang baik dan kecepatan bagus. Dan pemian liverpool sudah sedikit demi sedikit beradaptasi dengan jurus Jurgen Klopp ini.

  • Gegenpressing
Gegenpressing
Gegenpressing – 

Dalam dunia sepakbola terdapat tiga fase berbeda yakni bertahan, menyerang, dan transisi antar pemain. Dan ketika liverpool sedang menyerang, lalu bola di lepas di rebut lawan maka liverpool akan otomatis merubah taktik dari menyerang ke bertahan. Gegenpressing dapat di sebut juga dengan counterpressing yang berguna untuk memutus siklus perubahan fase tersebut dalam Euro 2016. Gegenpressing sangat berguna pada saat liverpool sedang kehilangan bola, liverpool tidak harus mengganti taktik dengan bertahan melainkan langsung melakukan pressing terhadap lawan. Dalam gegenpressing terdapat aturan waktu untuk menekan lawan hanya selama 5 sampai 6 detik saja. Karena menurut para pelatih waktu yang di butuhkan lawan untuk merubah fase bertahan ke menyerang membutuhkan waktu 5 sampai 6 detik saja. Dan bila dalam waktu tersebut liverpool gagal merebut bola itu kembali, maka mereka akan langsung transisi ke bertahan dan kembali ke wilayah masing masing.

Dari keempat dasar heavy metal football tersebut belum sepenuhnya di terapkan oleh liverpool dengan baik dalam Jadwal Lengkap Piala Eropa 2016. Tetapi liverpool melakukan perkembangan ke arah yang baik dengan penerapan tehnik itu. Dan Jurgen Klopp tentu akan melakukan belanja pemain pada musim depan untuk menyempurnakan taktikini.

Sekian artikel saya mengenai Berita Bola Piala Euro 2016 Pemahaman Heavy Metal Football Jurgen Klopp. Semoga informasi ini menambah wawasan anda dalam hal persepakbolaan. Terimakasih.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*