Berita Bola Piala Eropa 2016

Berita Bola Piala Eropa 2016

JADWALPIALAEURO.COM – Berita Bola Piala Eropa 2016 – Dalam hitungan 55 hari lagi perhelatan sepakbola akbar di benua eropa akan di selenggarakan dengan bertajuk EURO 2016 di negara Prancis. EURO 2016 di selenggarakan setiap empat tahun sekali, akan di mulai dari tanggal 10 Juni sampai dengan 10 Juli di sebanyak 10 stadion yang juga terdapat di 10 kota berbeda di Prancis. EURO 2016 ini untuk pertamakalinya di ikuti oleh 24 tim peserta, biasanya EURO sebelumnya hanya menyertakan 16 tim. Dari banyak tim tersebut terdapat tim tim yang di juluki oleh kuda hitam, apa lagi dengan melihat tim tersebut bertanding dalam kualifikasi EURO. Misalnya saja dengara Austria yang tidak pernah mendapat kekalahan di penyisihan grub, tim negara wales yang bermodalkan determinasi yang tinggi oleh para pemainya, dan juga Rep ceko dan Islandia yang telah menyingkirkan tim besar yaitu Belanda di penyisihan Grub A.

Dan tentunya Belgia yang sekarang menempati ranking pertama di peringkat FIFA, tentunya banya di isi oleh pemain yang bagus dan berkualitas baik dalam pertandingan. Meski banyak para tim kuda hitam, tetap saja ada beberapa negara yang tentunya di favoritkan memenangkan Juara EURO 2016 ini. Nah penasaran dengan negara tersebut? Mari kita simak kelima calon juara EURO 2016 ini.

  • Jerman
 Tim Nasional Jerman - Berita Bola Piala Eropa 2016
                                                                Tim Nasional Jerman – Berita Bola Piala Eropa 2016

Kandidat juara paling besar adalah negara Jerman, Karena mereka adalah juara Piala Dunia 2014 kemarin. Banyak pemain senior tim nas Jerman telah gantung sepatu ( Philipp Lahm, Per Mertesacker, Miroslav Klose ), tapi itu tidak di pusingkan karena banyak sekali pemain muda Jerman yang bertalenta tinggi yang dapat mengganti kepergian para pemain senior. Tim ini masih di arsiteki oleh Joachim Loew, dan Jerman merupakan negara spesialin turnamen besar. Masih banyak pemain muda yang berpartisipasi di Piala Dunia 2014 kemarin, Mereka adalah Messut Ozil, Thomas Muller, Toni Kroos, Sami Khedira, Mats Hummels, Mario Gotze, dan Manuel Neuer. Di kualifikasi EURO 2016 dari total 10 pertandingan yang di jalani, Jerman kalah 2 kali dari 10 pertandingan, Itupun karena Sang pelatih suka bereksperimen dengan para pemain muda nya. Joachim Loew menggabungkan para pemain muda dengan para pemain senior di formasi 4-2-3-1.

  • Prancis
Francia-parte-Grupo-Mundial-Brasil_MEDIMA20140508_0107_3
 Tim Nasional Prancis – Berita Bola Piala Eropa 2016

Prancis mencatatkan sejarah pertama kali menang di Piala EURO pada tahun 1984, saat bermain di kandang nya sendiri. Sekarang Prancis di arsiteki oleh Didier Deschamps, dan iya memiliki pemain pemain yang sudah matang dan tentu bermain di 5 top liga eropa, iya akan menggabungkan dengan para pemain muda seperti Paul Pogba, Anthony Martial, Raphael Varane, dan Kingsley Coman. Tapi di kualifikasi Prancis kesulitan untuk mengalahkan para negara besar, tapi mereka di untungkan dengan menjadi tuan rumah, dan pastinya banyak pendukung yang siap mensupport mereka. Tapi yang masih di ragukan adalah apakah Karim Benzema akan di ikutkan dalam EURO 2016 ini, Karena asosiasi sepakbola Prancis telah berbicara bahawa Benzema tidak akan main. Prancis menggunakan formasi 4-3-3 seperti di Piala Dunia 2014.

  • Italy
006903700_1444666229-000_Par8297844
                                                                 Tim Nasional Italy – Berita Bola Piala Eropa 2016

Italia merupakan suatu negara klasik di eropa yang juga di jagokan pada turnamen ini. Italia sudah memenangkan 4 gelar piala dunia dan 1 gelar di EURO. Pada tahun 2014 Italia mencapai final dan kalah dengan Spanyol. Mereka menyelesaikan kualifikasi grub EURO dengan baik tanpa ada kekalahan, dan pastinya di favaritkan menjadi juara EURO. Tim ini di latih oleh Antonio Conte dan siap memberika sensasi pada Piala EURO 2016. Italia memiliki taktik yang dapat beradaptasi pada banyak formasi, dan tentunya kerap tampil meyakinkan di laga penting. Pelatih ini masih memainkan para pemain senior seperti Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, dan Andrea Barzagli. Italia memiliki Skuad yang telah matang dan banyak pengalaman.

  • Spanyol
Tim Nasional Spanyol - Berita Bola Piala Eropa 2016
                                                           Tim Nasional Spanyol – Berita Bola Piala Eropa 2016

 

Tim ini terkenal dengan taktik tiki takanya, tapi itu di buktikan pada tahun 2014 kemarin, taktik ini sudah tidak bertaring bahkan di fase grub. Namun sang pelatih spanyol Vincente del Bosque tetap di berikan kepercayaan menaikkan pamor La Furia Roja.  Di fase grub spanyol sangat meyakinkan dengan 9 kali menang 1 kali kalah. Di isi oleh banyak pemain senior seperti Cesc Fabregas, Juan Mata, Thiago Alcantra, David de Gea, Alvaro Marota. Mereka sangat berhasrat untuk memperoleh hattrick EURO setelah menjuarai dua kali berturut turut 2008 dan 2012.

  • Inggris
skuad-pemain-inggris-terbaru-2015-2016
Tim Nasional Inggris – Berita Bola Piala Eropa 2016

Tim satu ini kerap mendapat ejekan akibat permainannya yang angin anginan. Mereka bagus di fase grub, tapi setelah turnamen mulai mereka menjadi melempem. Meraka melalui fase kualifikasi dengan tak terkalahkan dan seri, semuanya kemenangan beruntun. Itu disebabkan juga dengan padatnya jadwal Premiere League di negaranya, yang berimbas dengan turunya peforma para pemain. Inggris di latih Oleh Roy Hogdson dan memiliki kemampuan untuk mencegah agar kejadian serupa terulang kembali. Inggris memiliki banyak pemain muda berkualitas seperti Harry Kane, Delle Ali, Vardy, Ross Barkley, dapat di kombinasikan oleh para pemain senior seperti James Milner, Theo Walcott, Danny Wellbeck dan masih banyak lagi.

Nah itulah para kandidat juara Piala EURO 2016 ini, Tapi jangan lupa banyak tim baru yang akan mengegerkan jadat dunia dengan penampilanya nanti. Jangan lewatkan perhelatan EURO 2016 ini. Persiapkan diri anda untuk menonton EURO. Sekian Berita Bola Piala Eropa 2016 ini, dan tunggu berita informatif dan menarik lainya di artikel selanjutnya. Terimakasih.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*