BENTEKE SELAMATKAN LIVERPOOL DARI KEKALAHAN ATAS CHELSEA

Benteke Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas Chelsea

Benteke Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas Chelsea

Jadwal Piala Euro – Liverpool menutup laga kandangnya di Premier League musim ini dengan hasil imbang 1-1 kontra Chelsea. Gol Christian Benteke di menit-menit akhir ini menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Pada laga yang di helat di Anfield, Kami (12/05/2016) dinihari WIB, Eden Hazard membawa Chelsea memimpin di babak pertama.

Tampil dominan sejak di menit awal, Liverpool harus bisa membuat gol di menit pertama injury time babak kedua lewat gol Benteke.

Tambahan satu poin ini membuat Liverpool tetap di posisi kedelapan dengan 59 poin dari 37 laga, selisih tiga angka dari West Ham United di posisi keenam yang merupakan batas akhir zona Liga Europa. Liverpool butuh menang atas West Bromwich Albion di laga terakhir sambil berharap West Ham dan Southampton kalah

Sementara Chelsea berada di posisi ke-9 dengan total 49 poin.

Jalannya pertandingan

Liverpool kembali menurunkan tim terkuatnya di partai melawan Chelsea yang merupakan laga kandang terakhirnya musim ini. Sejak menit awal, Liverpool langsung tancap gas menekan pertahanan Chelsea.

Di menit kelima sebuah serbuan dari sisi kiri yang di bangun Alberto Morena berhasil menemui Philippe Countinho di kotak penalti, tapi sepakannya berhasil di blok oleh Baba Rahman.

Empat menit kemudian lini pertahanan Chelsea kembali di cecar oleh barisan depan Liverpool. Tapi Jon Obi Mikel mampu membuang bola.

Di menit ke-19 Daniel Sturridge memberikan bola terobosan kepada Roberto Firmino yang tinggal berhadapan dengan Asmir Begovic. Namun, dia gagal menjaga bola dengan baik sehingga sudut tembakannya menyempit dan hanya menyasar di sisi gawang.

Peluang bersih pertama Chelsea hadir di menit ke-23 ketika Eden Hazrd melepaskan sepkana dari sisi kanan, namun Simon Mignolet mampu menepisnya.

Lebih banyak di tekan oleh Liverpool sepanjang pertandingannya, Chelsea justru membuka skor lebih dulu pada menit ke-32 lewat gol cantik Eden Hazard.

Membangun serangan dari sisi kiri, Hazard berhasil menggiring bola melewati hadangan 4-5 pemain Liverpool sebelum melepaskan sepakan terukur ke gawang Mignolet.

Lima menit sebelum turun minum, gawang Liverpool kembali terancam. Keragu-raguan Mignolet dalam mengamankan bola yang mengarah ke Bertrand Traore membuatnya harus keluar dari sarang. Traore langsung mengarahkan bola ke pojok atas tapi tidak menemui sasaran.

Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Chelsea di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool masih menekan pertahanan Chelsea dan mendominasi permainan. Meski demikian, tim tamu yang mengancam lewat sepakan Eden Hazard yang bisa di amankan oleh Mignolet.

Liverpool lewat kombinasi adam Lallana dan Sturridge di menit ke-61 nyaris membuahkan gol. Namun, sepakan Sturridge dari jarak dekat bisa di bendung Asmir Begovic.

Tuan rumah terus menerus menekan pertahanan Chelsea namun para pemain depan Liverpool tak mampu memanfaatkan peluang yang di dapat. Tangguhnya para pemain belakang Chelsea jadi alasan kegagalan Liverpool membuat gol.

Chelsea nyaris saja membuat gol kedua. Hazard yang berada di dalam kotak penalti memberikan umpan kepada Pedro. Sambil dibayangi oleh Moreno, Pedro melepaskan sepakan kaki kiri yang bisa di tepis oleh Mignolet.

Liverpool akhirnya medapat gol penyama kedudukan di menit ke-91, Crossing Sheyi Ojo yang tak sempurna di halau oleh Begovic jatuh di depan Benteke yang mudah mendorong bola masuk kedalam gawang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*