Belum Ada Kata Absen untuk Ronaldo di La Liga

Jadwalpialaeuro.com – Tak kenal lelah mungkin tepat disematkan untuk Cristiano Ronaldo. Di La Liga musim ini, Ronaldo selalu bermain setiap menitnya.

Pertandingan melawan Getafe akhir pekan kemarin jadi penampilan ke-33 Ronaldo bersama Real Madrid di La Liga. Penyerang asal Portugal itu tampil sebagai starter di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/4/2016) malam WIB, dan bermain penuh selama 90 menit.

Itu berarti Ronaldo tak pernah absen dalam 33 pertandingan La Liga musim ini. Dia juga selalu menjadi starter dan tak pernah diganti di tengah pertandingan.

Dengan catatan tersebut, Ronaldo menjadi satu-satunya outfield player yang selalu bermain setiap menitnya di La Liga musim ini. Sebelumnya, sampai pekan ke-32, masih ada Rosales (bek Malaga) yang juga punya torehan serupa dengan Ronaldo. Tapi catatan pemain asal Venezuela itu terputus akhir pekan kemarin karena akumulasi kartu. Demikian seperti dikutip dari AS.

Tak akan mengherankan jika Ronaldo akan berupaya memainkan lima pertandingan yang tersisa dan membuat rekor untuk outfield player di La Liga. Sejauh ini, Ronaldo sudah bermain 2.970 menit di liga dan masih ada 450 menit lagi untuk dimainkan untuk mencapai total 3.420 menit.

Sementara itu di Liga Champions, Ronaldo juga nyaris tak pernah istirahat. Dari 10 pertandingan di Liga Champions yang sudah dimainkan Madrid, Ronaldo sudah tampil selama 899 menit dari 900 menit yang tersedia. Hanya saat melawan AS Roma di leg pertama babak 16 besar Ronaldo ditarik keluar di menit ke-89.

Ronaldo masih mungkin memainkan 270 menit lagi di Liga Champions jika Madrid lolos ke final Liga Champions dan tambahan 60 menit jika babak semifinal dan final harus dituntaskan lewat extra time.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*