Belanda Berhasil Merusak Persiapan Austria

Belanda kembali menuai hasil positif pada pertandingan uji coba kontra Austria dini hari tadi. Bertandang ke Ernst-Happel Stadion Wina, anak asuh Danny Blind ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Laga uji coba ini langsung berjalan dengan intens semenjak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Kedua tim saling melancarkan serangan dari menit awal, di mana Tuan Rumah Austria sempat mengancam melalui sepakan Marco Arnautovic memanfaatkan umpan silang dari Janko. Namun Zoet dengan sigap menggagalkan peluang tersebut.

Terus menebar ancaman, gawang Austria harus bobol pada menit ke sembilan. Berawal dari misskomunikasi antar pemain belakang Austria yang mengira Janssen terperangkap offside, namun striker AZ Alkmaar tersebut berhasil memanfaatkan kelengahan itu dan sukses menyundul bola ke gawang Austria. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Tertinggal satu gol membuat Austria kembali menaikkan tempo permaianan mereka. Beberapa pemain seperti Aranutovic, Junuzovic, David Alaba kerap kali membuat Zoet harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya selama 45 menit babak pertama. Pada menit ke 35, Giorginio Wijnaldum sempat membuat seisi stadion tercengang saat tendangan kerasnya mengenai tiang gawang. Namun seusai peluang tersebut tidak ada peluang yang berarti lagi sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Austria tidak menurunkan tempo serangannya. Anak asuh Marcelo Koller ini tetap mengandalkan duet Fuchs dan Arnautovic untuk menghantui lini pertahanan tim tamu. Meski terus menekan gawang Austria harus kembali koyak pada menit ke 66. Kali ini adalah sosok Giorginio Wijnaldum yang mencatatkan namanya di papan skor setelah pemain pengganti Luuk De Jong memberik umpan terukur yang diselesaikan dengan sempurna oleh gelandang Newcastle United tersebut. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Die Oranje.

Pada babak kedua ini, baik kedua pelatih sama-sama melakukan banyak pergantian, di mana salah satu pergantian yang paling mencolok adalah pergantian penjaga gawang di kubu Belanda pada menit 74 saat Jasper Cillessen masuk menggantikan Jeroen Zoet. Masuknya para pemain pengganti ini tidak mampu mengubah keadaan setelah hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Belanda.

Susunan Pemain Kedua Tim

Belanda (4-3-3): Zoet (Cillessen 74′); Tete (Veltman 86′), Bruma, Van Dijk, Van Aanholt; Wijnaldum, Strootman (Van Ginkel 71′), Bazoer (Vilhena 79′); Berghuis (Narsingh 61′), Janssen (De Jong 65′), Promes

Austria (4-2-3-1): Almer; Klein, Dragovic, Prodl (Hinteregger 79′), Fuchs; Baumgartlinger (Lisanker 90′), Alaba; Sabitzer (Schophf 82′), Junuzovic (Harnik 68′), Arnautovic (Jantscher 81′); Janko (Hinterseer 68′).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*