Bayern Tekuk Schalke Tiga Gol Tanpa Balas

Jadwalpialaeuro.com – Buntu di babak pertama, Bayern bangkit dan mencetak tiga gol di babak kedua. Die Roten pun menaklukkan Schalke dengan skot telak 3-0.

Menjamu Schalke di Allianz Arena, sabtu (16/4/2016) malam WIB, Bayern yang seperti biasa langsung berupaya mengontrol lewat penguasa bola sejak awal, langsung dapat peluang di menit kedua. Tapi sepakan Douglas Costa tipis melabar ke kanan gawang.

Upaya balasan Schalke lewat Pierre-Emile Hojbjerg bisa di tangani oleh Manuel Neuer. Sementara Bayern di menit ke-29 hampir membuka skor, andai sundulan Robert Lewandowski gagal mengantisipasi dan di tepis Ralf Fahrmann. Kedua tim sempat saling mengancam disisa babak pertama. Upaya Klaas-Jan Hunterlaar menyambut sepak pojok di menit ke-32 cuma melambung sedikit, tak lama berselang giliran tandukan Arturo Vidal melesat tipis ke kiri gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Bayern langsung tancap gas dibabak kedua. Setelah sejumlah upaya dari Kingsley Coman, Mario Goetze, Vidal, dan Costa tak membuahkan hasil, dimenit ke-54 Bayern memecahkan kebuntuan. Berawal dari sepak pojok, bola lambung yang di sambut sundulan Vidal ke dalam kotak penalti. Bola di terima Robert Lewandowski dan dengan gerakan memutar, penyerang internasional Polandia itu melepaskan sepakan voli yang menaklukan Fahrmann.

Lewandowski kembali mencetak gol di menit ke-65. Kali ini lewat sundulan memanfaatkan umpan lambung Rafinha dari sisi kanan. Kemudian Bayern kembali menambah gol di menit ke-73. Franck Ribery merengsek dari sisi kiri ke dalam kotak penalti, melewati kerumunan pemain, dan sempat melepaskan umpan pendek ke tengah. Vidal yang dalam posisi tepat menyontek bola kedalam gawang.

Schalke punya dua peluang yang tidak membuahkan hasil, Sepakan Younes Belhanda dan Leroy Sane sama-sama berakhir di tangan Neuer. Sampai laga usai tak ada lagi gol tercipta. Kemenangan ini kian mendekatkan Bayern ke gelar juara Bundesliga. Mereka kini memimpin klasemen dengan nilai 78 dari 30 pekan.

Kemudian jumlah itu berjarak 10 point dari Borussia Dortmund di posisi dua, yang baru bermain 29 kali. Liga Jerman sendiri tinggal menyisakan empat pekan atau total 12 poin untuk di perebutkan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*