Barcelona Menang 8-0 di Markas Deportivo La Coruna

Jadwalpialaeuro.com – FC Barcelona meraih kemenangan telak 8-0 kala bertamu ke markas Deportivo La Coruna di Estadio Municipal de Riazor, dalam lanjutan La Liga, Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Empat dari delapan gol Barcelona diciptakan oleh Luis Suarez (11′, 24′, 53′, dan 64′), sedangkan empat sisanya diciptakan oleh Ivan Rakitic (47′), Lionel Messi (73′), Marc Bartra (79′), dan Neymar (81′).

Dengan hasil ini, Barcelona mantap di posisi puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 79 poin dari 34 pertandingan. Berdasarkan statistik Sport Radar, seperti biasa, Barcelona mendominasi pertandingan. Mereka mancatatkan penguasaan bola hingga 62 persen atas tuan rumah. Selain itu, sepanjang 90 menit laga, tim asuhan Luis Enrique juga mampu melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari 16 percobaan.

Bukti keperkasaan Barcelona diawali dengan gol Suarez pada menit ke-11. Sepakan pojok Rakitic disambut Suarez dengan mudah lantaran tak mendapatkan penjagaan ketat. Selanjutnya, pada menit ke-24, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Andres Iniesta diterima oleh Lionel Messi, dan dengan cerdik diteruskan kepada Suarez. Suarez yang tinggal berhadapan dengan kiper Deportivo, Manu, tak kesulitan menceploskan bola ke gawang. El Barca unggul 2-0.

Unggul dua gol tak membuat Barcelona puas. Kala babak kedua baru berjalan dua menit, Barcelona mengubah keadaan menjadi 3-0 berkat gol Rakitic. Umpan silang Suarez dari dalam kotak penalti disambar dengan tembakan first time oleh pemain asal Kroasia tersebut. Barcelona pun semakin trengginas. Mereka seakan ingin membayar tiga kekalahan beruntun di kancah La Liga.

Sebab, enam menit setelah gol Rakitic, Suarez sukses mencatatkan hat-trick pada pertandingan ini. Umpan terobosan Messi mampu dituntaskan Suarez melalui sepakan datarnya. Pada menit ke-64, Suarez lagi-lagi membukukan gol. Ia menaklukkan Manu untuk yang kali keempat setelah tendangannya sempat diblok oleh bek Deportivo. Barcelona unggul 5-0! Pertahanan Deportivo memang terlihat sangat rapuh dalam laga ini. Mereka tak mampu menahan gempuran para pemain Barcelona.

Alhasil, situasi itu dimanfaatkan Messi untuk mencetak gol keenam Barcelona pada menit ke-73. Operan dari Suarez tanpa basa-basi langsung diarahkan Messi ke gawang Deportivo.

Pesta Barcelona dilanjutkan lewat aksi solo run Bartra pada menit ke-79, dan ditutup dengan gol Neymar pada menit ke-81. Barcelona pun mendulang kemenangan 8-0 atas Deportivo!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*