Barca Kembali ke Puncak Klasemen

Hasil Liga – Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga setelah menang 2-0 di markas Real Betis yang harus tampil dengan 10 pemain sejak pertangahan babak pertama.

Di Estadio Manuel Ruiz de Lopera, Minggu ( 1/5/2016 ) dinihari WIB, Barcelona sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan tim tuan rumah. Sial untuk betis, dimenit ke-35 mereka malah kehilangan Heiko Westermann setelah mendapat kartu kuning keduanya.

Keunggulan jumlah pemain membuat Barca kian leluasa memberi tekanan, khususnya di babak kedua. Ivan Rakitic dan Luis Suarez pun pada akhirnya berhasil mencatatkan nama di papan skor sekaligus membawa Barca pulang dengan tiga angka di Jornada 36.

Hasil ini membaut blaugrana tak lama berpisah dengan puncak klasemen usai kemenangan Real Madrid dan Atletico Madrid secara berurutan. Barcelona kembali menempati posisi teratas dengan 85 poin, unggul Head to Head dari Atletico Madrid dengan poin setera di posisi dua dan Madrid posisi tiga dengan 84 poin.

Jalannya Pertandingan

Lima menit usai kick-off, Barca kehilangan bola ketika sedang menyerang. Hal itu membuat Betis dapat kesempatan menyerang balik meskipun tembakan Ruben Castro masih kena blok Javier Mascherano.

Memasuki menit ke-19, Neymay mengecoh pemain lawan di tepi kotak penalti sebelum mengoper balik ke Andres Iniesta di tengah. Iniesta melanjutkan dengan tembakan first time, walaupun arah bola masih melebar.

Sepuluh menit setelah itu Neymar sendiri yang menguasai bola di tepi kotak penalti. Tembakannya masih mengirim si kulit bundar tepat ke pelukan kiper. Betis kemudian harus tampil minumsatu pemai setelah Heiko Westermann menerima kartu kuning kedua akibat menekel Ivan Rakitic, Di menit ke-35 dengan kartu kuning pertama ia dapat tak sampai 10 menit sebelumnya. Westermann pun harus meninggalkan lapangan.

Babak kedua dimulai dengan Barcelona langsung memiliki peluang emas. Neymar mengirim umpan terobosa n untuk Luis Suarez yang tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, sontekan Suarez di depan gawang justru mengirim bola jauh dari sasaran. Ia tampak amat kecewa.

Barca akhirnya memimpin di menit ke-50. Messi melambungkan bola ke kotak penalti, dan kegagalan bek German Pezzella dan Kiper Antonio Adan dalam menghalau bola secara berurutan memudahkan Ivan Rakitic untuk menjebol gawang kosong tim tuan rumah.

Barca kemudian mengurung pertahanan Real Betis. Di menit ke-57, Suarez menguasai bola yang hendak keluar lalu memberi operan nalik ke depan gawang. Neymar gagal menanduk bola, yang pada akhirnya dikuasi Messi. Bola disepak Messi, tapi masi mengenai pemain lawan.

Sebuah peluang kembali di buang Suarez di depan gawang di menit ke – 73. Usai bekerja sama saling mengoper denga Messi, Suarez mendapati dirinya berada di depan gawang dan tinggal menghadapi Adan. Tapi lagi-lagi ia gagal menjebol gawang lawan.

Barulah di menit ke-81 Suarez berhasil bikin gol. Sebuah operan jitu Messi ke kotak penalti berhasil disambar Suarez dengan sontekan untuk menaklukan Adan yang tak bisa berbuat banyak. Barca menang 2-0.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*