Bakal Nonton Roma vs Napoli, Allegri?

Jadwalpialaaeuro.com – Juventus bisa dipastikan menjadi juara andai Napoli kalah dari AS Roma. Apakah Massimiliano Allegri bakal menonton laga tersebut?

Tim asuhan Massimiliano Allegri baru saja menang 2-1 atas Fiorentina (25/2/2016).

Dengan hasil ini Juventus mengoleksi 85 poin dari 35 pertandingan, dan menyisakan tiga laga lagi.

Sedangkan di posisi kedua Napoli mengumpulkan 73 poin dari 34 laga.

Juventus akan menunggu hasil pertandingan Napoli kontra AS Roma pada Senin (25/4/2016) pukul 20.00 WIB.

Hasil imbang Napoli atau kekalahan dari Roma secara otomatis akan membuat Juventus juara Liga Italia.

Menanti gelar juara tanpa menjalani pertandingan seperti ini bukan pertama kalinya bagi Juventus.

Pada tahun 2014, Juventus menerima trofi juara saat sedang tidak ada jadwal pertandingan, dan di saat yang sama Roma (saingan utama Juventus kala itu) kalah dari Catania.

Juventus menang 2-1 atas Fiorentina pada laga yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Senin (25/4/2016) dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, mereka kini unggul 12 poin atas Napoli yang ada di posisi kedua.

Dengan tiga pertandingan tersisa, dan andai Napoli kalah, selisih 12 poin itu sudah tidak mungkin dikejar lagi. Demikian pula jika Napoli imbang, selisih 11 poin juga sudah tidak bisa dikejar.

Tentu, wajar kalau Allegri, sebagai manajer, mengharapkan rival terdekat terjungkal. Namun, alih-alih menonton pertandingan Roma vs Napoli, ia memilih untuk memikirkan pertandingan timnya sendiri.

“Kami akan berlatih seperti biasanya dan mempersiapkan diri untuk laga melawan Carpi. Jangan lupa juga kami masih akan melakoni final Coppa Italia pada 21 Mei, dan kami tidak boleh menghadapi laga melawan Milan dengan mentalitas yang keliru,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Kami menonton pertandingan itu atau tidak tak akan mengubah keadaan,” kata Allegri.

Allegri mengaku puas dengan kemenangan atas Fiorentina, kendati timnya sempat kesulitan. Ia juga memuji La Viola, yang sepanjang pertandingan konstan memberikan tekanan kepada Juventus.

“Ini adalah pijakan penting menuju gelar juara. Saya harus memberikan banyak pujian kepada Fiorentina, mereka betul-betul menyulitkan kami. Para pemain saya juga layak dipuji,” ucap Allegri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*