Atletico Menang Tipis di Kandang Bilbao

Jadwalpialaeuro.com – Atletico Madrid memetik kemenangan tipis 1-0 kala bertandang ke Athletic Bilbao. Gol tunggal Fernando Torres menjadi pembeda antara dua tim di laga ini.

Bertandang ke San Mames, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB, Atletico tampil dengan pendekatan defensif untuk menghadapi gaya penguasaan bola Bilbao. Tercatat di akhir laga Atletico cuma menguasai bola sebesar 31%, berbanding 69% milik tuan rumah seperti dilansir ESPN.

Atletico juga tak terlalu banyak mencatatkan peluang. Dari delapan percobaan yang dilepaskan, cuma dua yang mengarah ke gawang. Sementara Bilbao punya 12 upaya di mana enam di antaranya tepat sasaran.

Sepuluh menit laga berjalan, Atletico mendapatkan ancaman dari Bilbao. Sepakan Iker Muniain mengarah ke gawang, tapi masih bisa diamankan Jan Oblak.

Eksekusi tendangan bebas Benat Etxebarria di menit ke-24 kemudian cuma melambung di atas gawang Atletico. Sementara upaya balasan dari Atletico melalui Augusto Fernandez juga melesat ke atas gawang.

Sebuah sundulan dari Raul Garcia menyambut umpan silang Muniain berakhir di tangan Oblak pada menit ke-32. Di menit ke-38, justru Atletico memetik keunggulan setelah lebih banyak terancam.

Umpan lambung Antoine Griezmann diteruskan dengan sundulan Fernando Torres ke pojok kanan bawah gawang. Atletico bahkan nyaris menggandakan skor, andai sepakan Thomas Partey di menit ke-41 tak menghantam tiang gawang. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Atletico.

Benat memberikan ancaman untuk Atletico di menit ke-53. Tapi belum membuahkan hasil karena bisa ditangani Oblak. Dua menit berselang giliran sundulan Garcia yang menebar bahaya, juga bisa diantisipasi Oblak.

Bilbao terus menekan. Sundulan Garcia di menit ke-75 masih melebar. Upaya berikutnya dari San Jose juga demikian, menyamping dari sasaran.

Atletico balas menekan di menit ke-84. Sepakan Yannick Carrasco masih mentah di tangan Gorka Iraizoz.

Bilbao dua kali mengancam melalui Garcia di akhir laga, tapi tak berbuah hasil. Demikian juga upaya Carrasco yang tak menjadi gol. Laga usai tanpa ada gol lain.

Kemenangan tipis ini cukup untuk membawa Atletico menempel Barcelona di puncak klasemen. Baik Atletico dan Barca mengumpulkan poin sama 79 dari 34 pekan. Sementara itu Bilbao ada di posisi lima dengan nilai 54.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*