AS Keluarkan Travel Warning ke Prancis Selama Piala Euro 2016

AS Keluarkan Travel Warning ke Prancis Selama Piala Euro 2016

Jadwal Piala Euro 2016 – Pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan Travel Warning ke Prancis selama Piala Eropa 2016. Hal tersebut dilakukan setelah menilai turnamen empat tahun sekali tersebut mungkin akan menjadi sasaran empuk dari sekelompok serangan Militan Negara Islam di Irak da Suriah ( ISIS ).

Pernyataan Travel Warning tersebut di keluarkan pada hari Rabu 1/06/2016. Departemen Luar Negeri Amerika Serikat sudah menilai kondisi Prancis tidak aman selama Piala Euro yang akan di mulai pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016.

Hal tersebut akan mengacu pada kondisi Prancis yang mengalami serangan teror berdarah. Setelah itu, Belgia juga mengalami hal yang serupa pada Maret 2016. Oleh sebab itu, pemerintah AS mengeluarkan Travel Warning ini demi mencegak warganya mengunjungi Prancis dan Eropa pada musim panas.

Masuknya pengunjung ke Prancis selama musim panas terutama pada Pertandingan Piala Euro, akan menjadikan sasaran tepat bagi pelaku teror untuk melakukan serangan dengan dampak yang besar. Kami mengingatkan warga Amerika akan berpotensi bahaya dari serangan teroris di seluruh Eropa dengan target event besar,

Kami mengingatkan warga Amerika Serikat akan potensi bahaya dari serangan teroris di seluruh Eropa dengan target event besar, situs pariwisata, restoran, pusat-pusat komersial, dan alat transportasi.

Stadion yang menjadi penyelenggara Piala Eropa, area penggemar, dan tempat nonton bareng yang tidak berafiliasi dengan panitia Piala Eropa di Prancis serta seluruh Eropa adalah target potensial serangan teroris. Begitu juga dengan event olah raga dan tempat umum lainnya.

Selain Piala Eropa 2016, Prancis akan mengadakan event balap sepeda Tour de France yang akan di selenggarakan pada tanggal 2 hinggal 24 Juli 2016. Setelah itu, Gereja Katolik di Krakow, Polandia akan menggelar acara World Youth Day pada tanggal 25-31 Juli 2016.

Kompetisi ini dianggap menjadi sasaran paling empuk bagi teroris, karena diprediksi bakal menyedot 2,5 juta pengunjung. Travel Alert yang di keluarkan pemerintah AS ini akan berakhir hingga 31 Agustus 2016.

Sebelumnya, Badan Intelijen Luar Negeri Republik Federal Jerman juga khawatir karena adanya serangan teror di Piala Eropa 2016. Namun, mereka tidak bisa memberikan bukti konkret akan adanya rencana serangan yang bakal terjadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*