Arsenal Awali Pramusim dengan hasil Imbang

Arsenal Awali Pramusim dengan hasil Imbang

Jadwal Piala Euro 2016 – Arsenal mengawali laga pramusim dengan hasil imbang kontra klub Prancis Lens. Semapat tertinggal lebih dulu, gol Alex- Oxlade Chamberlain di 10 menit akhir membuat laga tuntas 1-1.

Pada laga friendly yang dihelat di Stade Bollaert-Delelis, Sabtu 23/07/2016 dinihari WIB, Arsenal asuhan Arsene Wenger menurunkan kombinasi pemain senior dan mudanya.

Para pemain seperti Per Mertesacker, Nacho Monreal, Francis Coquelin, dan Theo Walcott diturunkan. Tidak ada Petr Cech dalam susunan tim.

Sementara para pemain muda yang jadi starter adalah Alex Iwobi, Chuba Akpom, dan Jeff Reine-Adelaide.

Menghadapi klub Ligue 2 atau setara divisi dua Liga Prancis, Arsenal tampil menyerang sejak menit awal. Peluang bersih pertama didapat oleh Akpom tapi tembakannya bisa diamankan kiper Lens Nicolas Douchez.

Lens sempat mengancam lewat Abdellah Zoubir tapi sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Di menit ke-38 kebuntuan akhirnya terpercahkan ketika Lens memimpin lebih dulu 1-0 lewat gol Mattias Autret. Memanfaatkan keragu-raguan Calum Chambers di lini belakang, Autret dengan mudah menyepak bola kegawang Damian Martinez.

Skor 1-0 untuk keunggulan Lens bertahan hingga turun minum.

Masuk ke babak kedua, Wenger melakukan cukup banyak perubahan di antaranya dengan memasukkan Joel Campbell, Kieran Gibbs, dan Oxlade Chamberlain.

Arsenal nyaris kebobolan lagi di menit ke-64 andaikan kiper pengganti Matt Macey tidak menepis sepakan Benjamin Bourigeaud dari jarak dekat.

Pada menit ke-75 Walcott punua kans emas menyamakan skor andaikan sepakannya tidak ditepis kiper lens.

Arsenal akhirnya mampu menyamakan skor pada menir ke-82. Mendapat umpan terobosan Gnabry, Chamberlain dengan dingin menyungkil bola ke pojok atas gawang Lens.

Skor 1-1 itu jadi penuytup laga antara Lens dan Arsenal. Setelah ini Arsenal akan terbang ke California Amerika Serikat untuk melakoni dua laga ujicoba kontra MLS All-Stars (28 Juli) dan Chivas Guadalajara (31 Agustus ).

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*