Ada Kerja Keras di Balik Poin Pertama Islandia

Ada Kerja Keras di Balik Poin Pertama Islandia

Jadwal Piala Euro 2016 – Islandia meraih poin pertama di ajang Piala Eropa setelah bermain imbang 1-1 dengan Portugal. Poin bersejarah itu mereka dapat lewat kerja keras tim.

Menghadapi Portugal di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Rabu (15/6/2016) dinihari WIB, Islandia tertinggal 0-1 hingga turun minum. Gawang mereka yang dikawal oleh Hannes Halldorsson dibobol Nani pada menit ke-31.

Namun, Islandia mampu menyamakan skor di paruh kedua, tepatnya menit ke-50. Birkir Bjarnason menjadi pencetak gol pertama Islandia di arena Piala Eropa.

Satu poin pada laga melawan tim favorit seperti Portugal terasa sangat berharga bagi Islandia. Mereka pun begitu gembira bisa mendapatkannya pada laga debut di putaran final Piala Eropa.

Akan tetapi, perjuangan Islandia sama sekali tidak mudah. Mereka harus menghadapi gempuran bertubi-tubi Portugal nyaris di sepanjang pertandingan.

“Kami merasa senang. Kami tahu betapa kuatnya Portugal. Mereka jauh lebih banyak menguasai bola dan sangat sulit melawan mereka,” ujar salah satu pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, seusai pertandingan.

“Mereka punya salah satu tim terbaik di sini dan mungkin akan melaju jauh, tapi pertahanan kami fantastis. Kami benar-benar terorganisasi dengan baik dan bekerja keras. Terlepas dari satu atau dua situasi, kami fokus. Sulit untuk menunjuk satu orang, ini adalah usaha tim dan kami bisa menuju laga berikutnya dengan lebih rileks,” tambah Hallgrimsson yang dilansir situs resmi UEFA.

“Begitu banyak hal terjadi untuk pertama kalinya bagi Islandia. Kemenangan atas Belanda adalah yang pertama dan ini adalah pencapaian pertama lainnya,” tutur Hallgrimsson.

Dengan perolehan satu poin, Islandia kini berbagi posisi kedua dan ketiga di klasemen Grup F bersama Portugal. Mereka selanjutnya akan menghadapi Hongaria pada laga kedua, Sabtu (18/6) mendatang. Hongaria sendiri menang 2-0 atas Austria pada laga pertamanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*