Hasil Pertandingan Fiorentina VS Sassuolo 3 – 1

Fiorentina-3-1-Sassuolo

Hasil Liga Italia terbaru yang mempertemukan Fiorentina vs Sassuolo diakhiri dengan skor 3-1 di Stadio Artemio Franchi, Minggu (17/4/2016). Skor Fiorentina vs Sassuolo ini tentu saja menjadi pelepas dahaga bagi kubu tuan rumah yang gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir dan tiga poin di laga ini kembali menghidupkan peluang mereka untuk berebut tiket Liga Champions. Satu gol Fiorentina di laga ini menariknya lahir dari aksi konyol kiper Andrea Consigli di menit 84.

Fiorentina sudah membuka skor ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Gonzalo Rodriguez menjadi nama yang dielu-elukan fans tuan rumah ketika ia menyambar umpan yang dilepaskan oleh Badelj. Tak lama kemudian sebenarnya ada lagi gol yang tercipta melalui Alonso namun harus dianulir karena pada prosesnya ada pelanggaran dari Kalinic atas Cannavaro.

Sassuolo sendiri membuang satu peluang emas di depan gawang Tatarusanu. Bagaimana tidak, Defrel sudah lepas dari perangkap offside dan terlibat dalam situasi dua lawan satu. Namun apa daya, sepakannya malah melambung ketika gawang Fiorentina sudah sangat terbuka lebar untuknya.

Namun striker asal Prancis itu akhirnya bisa membayar kesalahannya. Terapan offside yang dilakukan para pemain Fiorentina seperti tidak berfungsi sama sekali di laga ini ketika Defrel bisa lolos lagi dan kemudian memberikan bola pada Domenico Berardi yang berhasil menyamakan kedudukan.

Sayangnya, tak lama berselang Fiorentina kembali unggul! Entah bagaimana koordinasi pertahanan Sassuolo serta konsentrasi mereka karena hanya semenit setelah gol Berardi, gawang Consigli kebobolan lagi ketika Josip Ilicic menyelesaikan peluang yang disodorkan oleh Alonso padanya.

Fiorentina kemudian sempat mencetak gol lagi melalui Bernardeschi namun harus dianulir karena ia telah terperangkap offside. Namun pada akhirnya gol ketiga pun lahir meski dari gol bunuh diri Andrea Consigli. Sebuah komedi diciptakan oleh kiper Sassuolo itu ketika ia menerima backpass dari rekannya. Maksud hati menendang bola jauh, ia malah salah dalam menendang yang menyebabkan bola justru masuk dalam gawangnya sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*