9 Pemain yang Absen di Piala Euro 2016

9 Pemain yang Absen di Piala Euro 2016

Jadwal Piala Euro 2016 – Laga akbar Piala Euro 2016 tinggal menghitung hari. Jutaan mata di dunia sudah tidak sabar untuk menonton turnamen bergengsi empat tahunan Eropa tersebut. Namun, 11 pemain tersebut tidak dapat anda saksikan di Piala Euro 2016 nanti.

Seluruh tim peserta Piala Euro 2016 telah megumumkan nama-nama pemain yang akan menjadi andalannya. Para nama yang terpilih merupakan sosok yang dipercaya bakal menjadi senjata ampuh tim nasional di ajang Piala Euro edisi ke-15 tersebut.

Menentukan 23 pemain dari segudang nama hebat tentu tidak mudah. Para pelatih harus berfikir keras dan mempertimbangkan banyak hal untuk memutuskan hal tersebut .

Mereka harus menganalisa nama-nama yang di anggap memiliki penampilan apik selama musim 2015-2016 bersama klubnya masing-masing lalu di arahkan ke filosofi permainan yang diinginkan. Oleh sebab itu, banyak nama pemain hebat yang tidak ikut ke Prancis karena kalah bersaing dengan rekan senegaranya.

Berikut 11 Pemain yang Absen di Piala Euro 2016 :

1. Kevin Trapp ( Jerman )

jadwalpialaeuro

Kiper berusia 25 tahun tersebut telah tampil mengesankan bersama Paris Saint-Germain ( PSG ) pada musim 2015-2016. Trapp tercatat sukses membawa PSG juara Ligue 1 dengan mencatatkan clean sheet.

Namun, Trapp gagal mentas di Piala Euro 2015. Trapp kalah bersaing dengan Manuel Neuer ( Bayern Munchen ), Bernd Leno ( Bayern Leverkusen ) dan Marc-Andre ter Stegen ( Barcelona ) yang di pilih pelatih Joachim Low.

2. Dejan Lovren ( Kroasia )

jadwalpialaeuro

Setelah sebelumnya tampil tidak konsisten bersama Liverpool, Dejan Lovren menjadi pilihan utama manajer Jurgen Klopp pada musim 2-15-2016. Pemain berusia 26 tahun itu sukses mencatatkan 24 penampilan di Premier League.

Namun, Lovren tidak akan tampil di Piala Euro 2016 karena tidak masuk dalam 23 nama skuat tim nasional Kroasia. Hubungannya yang tidak harmonis dengan pelatih Ante Cacic membuat Lovren tidak ikut diboyong ke Prancis.

3. Philippe Senderos ( Swiss )

jadwalpialaeuro

Pemain 31 tahun ini sempat menjadi langganan di tim nasional Swiss. Senderos tercatat sudah mengoleksi 55 caps bersama Swiss. Namun, Senderos musim ini tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain bersama klubnya, Grasshoppers. Mantan pemain Arsenal itu hanya tampil sebanyak 14 kali. Hal itulah yang menjadi pertimbangan pelatih Vladimir Petkovic untuk tidak membawa Senderos ke Piala Euro 2016.

4. Javi Martinez ( Spanyol )

jadwalpialaeuro

Bek Bayern Munchen ini telah mengalami musim yang buruk karena mengalami cedera. Martinez tercatat hanya tampil sebanyak 16 kali bersama Bayern di Bundesliga.

Meski berhasil membawa Die Roten menjadi kampiun Bundesliga, namun jumlah penampilannya tidak cukup meyakinkan pelatih Vicente del Bosque. Martinez kalah bersaing dengan sejumlah nama hebat lain di tim nasional Spanyol.

5. Danny Drinkwater ( Inggris )

jadwalpialaeuro

Tampil mengesankan sepanjang musim 2015-2016 serta membantu Leicester City menjadi jaura Premier League bukan jaminan bagi Danny Drinkwater untuk bermain di tim nasional Inggris. Drinkwater dicoret manajer Roy Hodgson menjelang pengumuman 23 nama skuat The Three Lions.

Drinkwater kalah bersaing dengan Jack Wilshere dan Jordan Henderson. Padahal, secara jumlah penampilan Drinkwater lebih banyak tampil musim ini ketimbang dua nama di atas.

6. Hatem Ben Arfa ( Prancis )

Nice's French forward Hatem Ben Arfa applauds as he leaves the pitch during the French L1 football match between Nice and Rennes on April 10, 2016 at the Allianz Riviera stadium in Nice, southeastern France. AFP PHOTO / VALERY HACHE / AFP / VALERY HACHE (Photo credit should read VALERY HACHE/AFP/Getty Images)

Pemain berusia 29 tahun itu tampil apik bersama Nice pada tahun 2015-2016. Ben Arfa sukses mencetak 18 gol dalam 36 laga musim ini.

Namun, pelatih Didier Deschamps memilih untuk mencoret Ben Arfa. Pasalnya, timnas Prancis memiliki nama Antoine Griezmann, Anthony Martial dan Dimitri Payet yang bermain di posisi sama dengan penampilan apik juga.

7. Karim Bellarabi ( Jerman )

jadwalpialaeuro

Dari segi penampilam, Bellarabi memiliki musim yang mengesankan bersama Bayern Leverkusen. Pemain berusia 26 tahun itu sukses memiliki 33 penampilan dan mencetak 6 gol di Bundesliga.

Namun, Bellarabi tidak turut dalam 23 nama pemain tim nasional Jerman di Piala Euro 2016. Bellarabi kalah bersaing dengan pemain di posisi sama seperti Julian Draxler dan Andre Schurrle.

8. Isco ( Spanyol )

jadwalpialaeuro

Musim ini Isco tampil mengesankan bersama Real Madrid. Pemain 24 tahun itu sukses membantu Los Blancos menjadi juara Liga Champions 2015-2016 dan memiliki 43 penampilan di berbagai ajang.

Namun, banyaknya nama pemain hebat di posisi yang sama di tim nasional Spanyol membuat Isco tersisih. Pelatih Vicente del Bosque mencoret nama Isco beserta Koke dan Lucas Vazquez.

9. Mario Balotelli ( Italia )

Mengoleksi 23 penampilan bersama AC Milan dan mencetak gol tidak cukup bagi seorang Mario Balotelli untuk masuk skuat tim nasional Italia. Pemain berusia 25 tahun itu tidak masuk dalam nama-nama pemain yang diikutsertakan oleh Antonio Conte di Piala Eropa 2016.

Conte lebih percaya pada Eder, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, Graziano Pelle, dan Simone Zaza untuk mengisi lini depan Gli Azurri. Dengan demikian, tidak akan ada selebrasi khas Balotelli seperti yang terjadi di Piala Eropa 2012 lalu di Prancis nanti.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*